Selasa , Februari 25 2020
Home / Daerah / Ada Tiga Hal Kenapa Gerindra Bulat Mendukung Sutinah Di Pilkada Mamuju

Ada Tiga Hal Kenapa Gerindra Bulat Mendukung Sutinah Di Pilkada Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Setidaknya ada tiga hal kenapa partai Gerindra secara bulat memerikan dukungannya kepada Balon Bupati Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi di Pilkada Mamuju 2020.

Ketua penjaringan Balonkada partai Gerindra Kabupaten Mamuju, Sulfakri Sultan yang juga Sekretaris DPC Gerindra Mamuju, melalui konfrensi pers di Harlah partai Gerindra yang ke-12 tahun Kamis (6/2/2020) malam menyampaikan, ada tiga hal DPP Partai Gerindra memberikan dukunganya kepada Balon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi.

Ketiga hal tersebut kata Sulfakri, yang pertama Sutinah Suhardi paling intens melakukan konsolidasi politiknya ke partai, berpeluang besar menang di pilkada mamuju dan balon bupati pertama mendaftar di partai Gerindra.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tentunya sebelum DPP mengambil keputusan, menerimah permintaan kami untuk mengusung Sutinah Suhardi, pertanyaanya ada tiga yang paling pertama. Siapa yang paling intens berkomunikasi dengan DPC partai Gerindra Kabupaten Mamuju..? Jawaban kami Hj. Sutinah Suhardi,” tutur Sulfakri

“Yang kedua Siapa diantara semua kandidat yang di usulkan yang paling pertama mendaptarkan dirinya di partai Gerindra.? Lagi-lagi kami jawab Sutinah Suhardi. Dan pertanyaan terakhir yang ketiga adalah, siapa yang akan paling berpeluang untuk menang.? Kami jawab dengan tegas bahwa yang menang nantinya adalah Hj. Sutinah Suhardi,” Tegas Sekretaris DPC Gerindra Mamuju Sulfakri Sultan.

Melihat penomena ini pihaknya laporkan kepada DPP bahwa Keputusan DPC Gerindra Mamuju kenapa mengatakan bahwa yang berpeluang menang adalah Hj. Sutinah Suhardi, karena yang paling intens berkonsolidasi dengan partai politik adalah Sutinah Suhardi.

Tentunya komponen partai politik tidak bisa dipandang reme didalam kontestasi pilkada di 2020 ini, Sulfakri mengaku bahwa pihaknya sangat simple seperti itu.

“Untuk berkomunikasi dengan kami saja, Hj. St. Sutinah Suhardi ini begitu luwes. Terus pertimbangan berikutnya adalah, kami mutlak menggabungkan dua kekuatan yaitu, kami tidak se-Sulbar untuk menyampaikan itu bahwa kekuatan Gerindra selain tiga kursi yang ada di DPR itu, ada kekuatan lain di Kabupaten Mamuju ini, yang tentunya bisa tercermin di DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawsi barat,” ungkapnya.

“Jika ada hembusan diluar bahwa keputusan DPP tersebut tidak di ikuti oleh keinginan DPD hal itu Salah. Sebentar lagi akan ada pernyataan DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat bahwa keputusan kami untuk mendukung Sutinah itu bulat dari tingkat ranting PAC, DPC, DPD dan DPP saya rasa itu sangat bisa menguatkan Sutinah Suhardi,” lanjutnya.

Selain itu, Sulfakri juga tegaskan bahwa keputusan DPP partai Gerindra beserta DPD dan DPC hanya memberikan surat tugas kepada Balon Bupati Mamuju Hj. St. Sutinah Suhardi tidak akan berubah lagi dan tidak akan ada surat tugas untuk di berikan kepada Balon Bupati lain.

Diketahui hadir dalam Harlah partai Gerindra yang ke-12 tahun ketua DPC Gerindra Muh Reza, Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Mas’ud, balon Wakil Bupati Tri Zulkarnaing ,Balon bupati Mamuju Hj.St.Sutinah Suhardi yang didampingi konsultan politiknya Direktur Logos Politika Maenunis Amin dan Direktur Perspektif Mamuju Yuslifar Yunus Jafar serta jajaran pengurus DPC partai Gerindra mamuju. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *