Rabu , Juli 15 2020
Home / Daerah / Wujudkan Mamuju Mapaccing, Pemda Mamuju Bersama Polda Sulbar Gelar Kerja Bakti

Wujudkan Mamuju Mapaccing, Pemda Mamuju Bersama Polda Sulbar Gelar Kerja Bakti

Mamuju, 8enam.com.-Untuk mewujudkan Mamuju Mapaccing, Pemda Kabupaten Mamuju bersama dengan jajaran Polda Sulbar menggelar kegiatan kerja bakti di sepanjang jalan arteri Mamuju, Jum’at (1/11/2019).

Kebersamaan tersebut mendapat apresiasi sekaligus Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berterimakasih kepada jajaran Polda Sulbar atas kegiatan kerja bakti yang dilakukan di area jalan arteri Mamuju.

Ia menilai upaya yang dilakukan Polda Sulbar yang dengan semangat gotong royong membersihkan sampah di salah satu titik jalan sentral dalam kota Mamuju tersebut, adalah bentuk kesadaran bahwa persoalan kebersihan adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Olehnya itu kata Habsi, gerakan moral yang dilakukan Polda tersebut akan diteruskan menjadi rutinitas bagi jajaran pemerintah daerah kabupaten Mamuju, agar menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Hari ini jangan lagi ada anggapan bahwa jalan arteri ini kewenangan pemerintah ditingkat provinsi, jalan ini ada di Mamuju jadi kita harus pelihara bersama, utamanya soal kebersihannya,” pungkas Habsi Wahid.

Membuktikan kesungguhannya, ia bahkan memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penanaman bibit pohon di pembatas jalan ditengah arteri, hasilnya 50 bibit pohon kertas (Bogenvile) langsung di mulai penanamannya, diharapkan pohon tersebut akan menambah estetika jalan arteri sekaligus memperasri jalan di bibir pantai Mamuju tersebut.

Terpisah Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar mengatakan, inisiatif yang dilakukannya berangkat dari ajakan Bupati Mamuju dan Kapolres yang menginginkan adanya kebersamaan dalam mewujudkan Mamuju Mapaccing

“Saya ini diajak oleh Kapolres Mamuju dan pak Bupati, karena kemarin kita kerja dengan Brimob, setelah itu Kapolres serta pak Bupati melihat menganggap ini perlu di satukan maka seluruh personil yang ada di polda kurang lebih 1000 orang dan polres kita libatkan disini,” ungkapnya.

Kapolda berharap agar upaya menjaga kebersihan akan menjadi kebiasaan masyarakat Mamuju, yang berangkat dari kesadaran bahwa keimanan seseorang juga di ukur dari seberapa bersih diri dan lingkungannya. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *