Selasa , Desember 7 2021
Home / Advetorial / Wagub Sulbar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Kembali Menggelorakan Semangat Juang

Wagub Sulbar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Kembali Menggelorakan Semangat Juang

Mamuju, 8enam.com.-Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeny Anwar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat juang dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Hal itu disampaikan Wagub Sulbar disela-sela Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari rumah jabatan Sekprov Sulbar, Rabu (1/6/2021).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema, “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. Dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan,” kata Joko Widodo saat menyampaikan amanatnya.

Presiden RI, juga mengungkapkan, perkembangan global tidak jarang menimbulkan kompetisi dan rivalitas antar pandangan, antar nilai, dan antar ideologi.

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” ungkapnya.

Sebagai wakil pemerintah pusat, kata Enny, Pemprov Sulbar harus gelorakan kembali semangat juang.

“Hal ini harus kita tingkatkan dari seluruh elemen masyarakat dengan sosialisasi, agar mampu mengamalkan nilai- nilai luhur Pancasila,” ucap Enny.

Dalam mengokohkan nilai-nilai Pancasila, Enny berharap, hal tersebut sudah ditanamkan sejak usia dini, agar menjadi pondasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah memasuki era 4.0.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pihak terutama generasi muda untuk mensosialisasikan, membumikan kembali Pancasila di seluruh daerah Sulbar,” tutup Enny. (deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *