Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Wabup Sebut, Tidak Ada Alasan Pemerintah Untuk Tidak Dekat Dengan Masyarakat Dalam Rangka Memberikan Pelayanan

Wabup Sebut, Tidak Ada Alasan Pemerintah Untuk Tidak Dekat Dengan Masyarakat Dalam Rangka Memberikan Pelayanan

Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa. Foto Yasin Hms

Mateng, 8enam.com.-Setelah Kecamatan Budong-Budong, Tobadak dan Topoyo, kini Kecamatan Pangale menjadi kecamatan yang ke empat dari lima kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang dikunjungi oleh rombongan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng Minggu (18/5/2019).

Diketahui, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa beserta Rombongan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baburahman Dusun Sikendeng, Desa Pangale, sementara Sekkab Mateng, H. Askary beserta rombongan melaksanakan safari ramdhan di Masjid Barurahman Dusun Lemo-lemo baru, Desa Pangale.

H. Muh. Amin Jasa menyampaiakan, Pemerintah itu perlu dekat dengan rakyatnya, pemerintah itu harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, paradigma pemerintahan sekarang jauh berbeda dengan paradigma pemerintahan belasan tahun lalu, paradigma pemerintahan sekarang ini adalah pemerintah harus dekat dengan masyarakatnya.

Pada prinsipnya kata Wabup, pemerintah itu hadir untuk pelayan masyarakat, karena pemerintah itu berasal dari masyarakat. Untuk itu pemerintah diberi tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami bersama dengan Bupati bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati karna dipilih oleh masyarakat, sehingga tidak ada alasan untuk tidak dekat dengan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan,” kata Amin Jasa.

Suasana safari ramadhan di Masjid Baburahman Dusun Sikendeng, Desa Pangale. Foto Yasin Hms

Lanjutnya, Tujuan daripada safari ramadhan itu tidak lain adalah dalam rangka menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah selama ini, baik itu pembangunan yang telah dilaksanakan maupun program pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Tahun ini kami sudah memasuki tahun ke empat, berarti setahun lebih lagi jabatan kami akan berahir, selama kurang lebih empat tahun ini, kami telah telah melakukan berbagai kegiatan pembangunan, dan tentunya masyarakat dapat merasakan hasil-hasil pembangunan yang pemerintah sudah laksanakan, walaupun belum memenuhi haparan bapak-bapak dan Ibu-ibu,” terangnya.

“Karna kita membangun itu berdasrakan skala prioritas, karna kita punya dana terbatas sehingga kita memilah-milah program-program yang sangat mendesak untuk kita dahulukan, Untuk itu mungkin ditengah-tengha masyarakat kita ada yang bertanya-tanya masih banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten Mamuju tengah ini,” sambungnya.

Wabup katakan, Pemerintah pada hakekatnya adalah tampil untuk membina masyarakat, melindungi masyarakat, membantu masyarakat dalam rangka mengantarkan masyarakat menjadi masyarakat yang adil dan masyarakat sejahtera, sebagaimana cita-cita pada saat daerah ini dibentuk, tidak lain dalam rangka mempercepat atau mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, H. Muh. Amin Jasa juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 lalu, serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pesta demokrasi untuk mencari pemimpin dapat berjalan Aman dan Sukses tanpa ada hal-hal yang tidak inginkan. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *