Selasa , Juli 23 2024
Home / Advetorial / Wabup Mateng Pimpin Rapat Persiapan Tim STQH IX

Wabup Mateng Pimpin Rapat Persiapan Tim STQH IX

Mateng, 8enam.com.-Wakil Bupati Mamuju Tengah dan juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, pimpin rapat Pemantapan Tim Panitia STQH IX Kabupaten Mamuju Tengah.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Wabu Mateng dihadiri oleh Kemenag Mateng, H. Mahmuddin, Kabag Kesra, Kamsul, Sekertaris LPTQ Mateng, H. Bunawan Daimun, Kadis Kesehatan, Setya Bero serta Official

Ketua LPTQ Mateng, Amin Jasa menyampaikan, rapat ini untuk memantapkan berbagai hal yang akan dipersiapkan dalam rangka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang akan berlangsung di Polewali Mandar.

“Termasuk bagaimana peserta tersebut bebas dari Covid-19, untuk itu kita mempersiapkan berbagai hal seperti dari kesehatan, tempat menginapnya dan lain sebagainya. Kita berharap pelaksanaan STQH yang akan dilaksanakan di Polman itu dapat berjalan dengan baik, karna semua tim sudah memahami tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Amin Jasa.

Mamuju Tengah dapat hadir sebagai peserta dan tentunya lebih dari itu, Amin Jasa berharap untuk bisa meraih kejuaraan dari sejumlah kegiatan yang akan kita ikuti,

“Kita ikut dalam STQH IX yang dilaksanakan di Kabupaten Polman, dan kita akan berusaha sesuai dengan kemampuan yang kita miliki dari berbagai aspek, soal hasilnya itu kita akan lihat nantinya. Tentunya kita berkeinginan yang kita capai tahun lalu itu dapat kita tingkatkan pada STQH IX yang akan dilaksanakan di Polman nantinya,” ungkapnya.

Dia sampaikan, peserta yang akan diikutkan pada pelaksanaan STQH IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang akan dilaksanakan di Polman itu sebanyak 15 orang, yang akan mewakili Kabupaten Mamuju Tengah peserta ini lolos seleksi pada STQH tingkat Kabupaten Mamuju Tengah.

“Perlombaan yang akan kita ikuti nantinya yakni Tilawah Anak-anak PA dan PI 2 Orang, Tilawah Dewasa PA dan PI 2 Orang, Hafalan Al Qur’an 1 Juz PA dan PI 2 Orang, Hapalan Al Qur’an 5 Juz PA dan PI 2 Orang, Hapalan Al Qur’an 10 Juz PA dan PI 2 Orang, Hapalan Al Qur’an 20 Juz PA dan PI 2 Orang, Hapalan Al Qur’an 30 Juz PA 1 Orang, dan Hapalan Hadis PA dan PI 2 orang,” pungkasnya. (A-51)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *