Senin , Mei 25 2020
Home / Daerah / Update Perkembangan Covid-19 : Bertambah 8 Kasus, 7 Dari Kabupaten Polman Dan 1 Dari Mamuju Tengah

Update Perkembangan Covid-19 : Bertambah 8 Kasus, 7 Dari Kabupaten Polman Dan 1 Dari Mamuju Tengah

Foto : ilustrasi/net

Mamuju, 8enam.com.-Gugus tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali merilis perkembangan situasi covid-19, dimana ada penambahan 8 kasus positif covid-19 berdasarkan laporan hasil laboratorium BBLK Makassar. Sehingga totalnya 86 orang.

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa, Hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan melalui BBLK MAKASSAR yang kami terima suratnya tanggal 21 Mei 2020,” tulis Jubir tim gugus tugas covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM dalam rilis resminya, Kamis (21/5/2020).

Dari hasil pemeriksaan lab BBLK Makassar, terdapat  8 penambahan kasus positif untuk wilayah Provinsi Sulawesi Barat yaitu dari Kabupaten Polewali Mandar 7 kasus dan Mamuju Tengah 1 kasus dengan rincian :

Hasil lab pertama disebut pasien 79 perempuan, inisial nn AU tinggal di wilayah daerah terjangkit Covid-19 yaitu Dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman. Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny. Hu. Pasien kasus 79 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Hasil lab kedua selanjutnya disebut Pasien 80 inisial nn EU perempuan, usia 27 tahun yang merupakan saudara dari nn. AU, juga tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu Dusun  Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien ini juga memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny. Hu. Pasien kasus 80 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar

Hasil lab ketiga selanjutnya disebut Pasien 81inisial Ny. Ku perempuan, usia 47 tahun tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu Dusun Kandemeng Kecamayan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 81 asal Kabupaten  Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar

Hasil lab keempat selanjutnya disebut Pasien 82 inisial an Bi, laki-laki usia 16 tahun tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu Dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 82 asal Kabupaten  Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar

Hasil lab kelima selanjutnya disebut Pasien 83 inisial nn. Al, perempuan usia 20 tahun tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu Dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 83 asal Kabupaten  Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo Kabupaten  Polewali Mandar.

Hasil lab keenam selanjutnya disebut Pasien 84 inisial Ny. Hj. Tha, perempuan usia 59 tahun yaitu dari Desa Sabang Subik Kecamatan Balanipa. Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit covid19.  Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 84 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo  Kabupaten Polewali Mandar.

Hasil lab ketujuh selanjutnya disebut Pasien 85 inisial Tn. Ba usia 28 tahun tinggal di lingkungan Kandeapi Kecamatan Tinambung. Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit covid19.  Pasien dicurigai  memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 85 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo. Kabupaten  Polewali Mandar.

Hasil lab kedelapan selanjutnya disebut Pasien 86 inisial Ny. Ar, perempuan usia 29 tahun berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster kandemeng. Pasien kasus 86 asal Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene. Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.

Total data positif covid19 sampai dengan tanggal  21 Mei 2020 pukul 16.30 wita adalah 86  orang dengan rincian : 

5  orang dari Kabupaten Majene. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang di ruang karantina RS Regional.

7 dari Kabupaten Mamuju. 4 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang di  ruang karantina RS Regional.

7 pasien dari Kabupaten Pasangkayu. 5 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, 1orang  isolasi mandiri dalam pengawasan  Puskesmas dan gugus tugas  Pasangkayu.

38  pasien asal Mamuju Tengah. 14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 16 orang di rawat di gedung karantina PKM Salugatta, 1 orang isolasi mandiri, 1 orang di rawat di RS Majene dan 1 meninggal.

29 pasien dari Kabupaten Polman, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 20  orang dirawat di RSUD Polman, 7 orang di rawat di RS Pratama Wonomulyo dan 1 orang meninggal. (Rls/wan)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *