Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Untuk Mengetahui Hal Ini, HMJG Poltekes Kemenkes Mamuju Gelar Kuliah Tamu

Untuk Mengetahui Hal Ini, HMJG Poltekes Kemenkes Mamuju Gelar Kuliah Tamu

Mamuju, 8enam.com.-Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi (HMJG) Poltekkes Kemenkes Mamuju Provinsi Sulbar menggelar Kuliah Tamu beberapa waktu lalu.

Kuliah tamu tersebut digelar di Aula kebidanan kampus Poltekkes Kemenkes Mamuju mengangkat tema “Konvergensi Penangan Stunting”.

Melalui WhatsApp Jum’at (15/11/2019) Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Mamuju jurusan gizi Ismi, Irianti Ismail menuturkan, Kuliah tamu ini dilaksanakan mahasiswa Himpunan Jurusan Gizi, yang dihadiri oleh 4 jurusan masing-masing jurusan Bidan, perawat, kesling dan jurusan gizi.

Sementara pematerinya kata Ismi, itu dari Makassar Dr. Eha sumantri dan di buka oleh Pudir 1, Abdul Ganing serta dihadiri oleh pudir 3, Zaki irwan.

“Dengan adanya kuliah tamu ini sangat Bermanfaat bagi kita semua, karna kita dapat mengetahui pencegahan Terjadinya stunting dikalangan masyarakat. Karena kita ketahui bahwa Provinsi Sulbar adalah peringkat kedua tingginya stunting setelah NTT se Indonesia,” ujarnya.

Kedepan, Ismi berharap mahasiswa maupun petugas kesehatan dapat mengaplikasikan Apa yang mereka ketahui ke masyarakat tentang pencegahan stunting, agar generasi kedepanya tidak ada lagi terjadi stunting.

Selain itu Ismi juga menyampaikan bahwa HMJG akan menggelar bakti sosial (Baksos) yang akan dipusatkan di pelataran anjungan pantai Manakarra Mamuju pada tanggal 17 November, yang akan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulbar dan Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *