Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / UKM Seni Fikom Juara II Lomba Tari Kreasi Pemilu, Deka : “Juara Ini Kami Persembahkan Untuk Milad Satu Dekade Unika”

UKM Seni Fikom Juara II Lomba Tari Kreasi Pemilu, Deka : “Juara Ini Kami Persembahkan Untuk Milad Satu Dekade Unika”

Mamuju, 8enam.com.-Dengan menampilan tarian kreasi yang menggambarkan tentang Pemilu damai, Unit Kesenian Mahasiswa (UKM) Seni Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju berhasil menyabet juara II lomba tari kreasi Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mamuju di Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (9/3/2019).

Melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/3/2019), ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom Unika, Deka Widianto Iskandar menyampaikan bahwa, tarian yang UKM seni Fikom Unika tampilkan adalah tarian kreasi yang menggambarkan tentang Pemilu damai.

Tari kreasi Pemilu damai kata Deka merupakan tarian yang diambil dari gerak dasar tarian Sulawesi Barat yang gemulai dan malaqbi. Tarian ini menggambarkan tentang antusias masyarakat dalam menyambut Pemilu yang aman dan damai, karena masayarakat menganggap bahwa Pemilu adalah sesuatu yang sangat sakral dan harus di lalukan oleh Pemilih.

“Juara II ini kami persembahkan untuk Milad Satu Dekade Universitas Tomakaka Mamuju yang pada tanggal 6 Maret 2019 kemarin merayakan Diesnatalisnya,” Deka Iskandar.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini kami selaku pemilih pemula dapat menggunakan hak pilih secara baik dengan memilih pemimpin yang baik dan tidak golpot, demi kemajuan bangsa terkhusus kemajuan Sulawesi Barat,” ungkapnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *