Sabtu , Oktober 1 2022
Home / Daerah / Ujung Tombak Bidang Kesehatan, Peran Dokter Sangat Setrategis Dalam Suksesi Pembangunan

Ujung Tombak Bidang Kesehatan, Peran Dokter Sangat Setrategis Dalam Suksesi Pembangunan

Mamuju, 8enam.com.-Sebagai ujung tombak dibidang kesehatan, peran dokter sangalah setrategis dalam suksesi pembangunan. Hal itu diungkapkan Sekkab Mamuju, H. Suaib saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Mamuju, Minggu (3/11/2019).

Pelantikan pengurus IDI Cabang Mamuju yang berlangsung di Ruang Merak D’Maleo Hotel Mamuju, dihadiri Ketua IDI Wilayah Sulawesi Selatan Dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM, Forkopimda Kabupaten Mamuju, Ketua Pengurus IDI 2015-2018 Dr. Sita Harit Ibrahim, Sp.PD serta anggota pengurus IDI turut menghadiri pelantikan pengurus IDI untuk priode 2019-2022 yang juga dirangkaikan Seminar Kesehatan Kegawatdaruratan Medik.

H. Suaib menyampaikan selamat kepada Pengurus yang baru dilantik, semoga dapat amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan, sehingga dapat menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk menyuarakan aspirasi para dokter untuk semakin mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai ujung tombak bidang kesehatan yang jumlahnya masih sangat terbatas, seorang dokter akan sangat mempengaruhi aspek pembangunan secara universal, karena dengan pelayanan kesehatan yang prima maka derajad kesehatan masyarakat akan semakin meningkat, yang selanjutnya akan berefek domino kepada meningkatnya produktifitas tentu secara langsung akan mempengaruhi peningkatan taraf hidup masyarakat secara umum, olehnya peran dokter sangatlah strategis dalam suksesi pembangunan,” Pungkasnya.

Ketua IDI Wilayah Sulsel Dr. Muhammad Ichsan Mustari meningatkan bahwa, Penguatan profesionalisme bukan hanya kepentingan kompetensi dan tidak hanya mementingkan skil dan keterampilan, tetapi juga etika.

“Memang sewaktu-waktu kita harus kembali membaca sumpah dokter, untuk mengingat fundamental profesi kita adalah etika, jangan hanya melihat pasien sebagai objek terhadap pekerjaan, lebih dari itu liatlah pasien sebagai seorang yang membutuhkan kasih sayang dan memerlukan komunikasi baik,” Ujarnya.

Sementara itu, dr. Muhammad Misbah.Sp.M, M.Kes ketua IDI cabang Mamuju periode 2019-2022 mengatakan, terimakasih kepada pengurus IDI cabang Mamuju periode 2015-2018 atas dedikasi dan kinerjanya selama ini.

“Kami juga sampaikan ucapan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten dengan kemitraan yang telah di bangun sebelumnya tentu bisa kita tingkatkan lagi kedepannya,” ucapnya. (HMS)

Check Also

Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2022, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

Mateng, 8enam.com.-Awal bulan Oktober, Satlantas Polres Mamuju Tengah akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.