Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Tingkatkan Minat Baca, Sat Samapta Polresta Mamuju Gelar Layanan Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca, Sat Samapta Polresta Mamuju Gelar Layanan Perpustakaan Keliling

Mamuju, 8enam.com.-Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju, Sat Samapta Polresta Mamuju melakukan Kegiatan Layanan Perpustakaan Keliling untuk meningkatkan Minat Baca, Jum’at (15/9/2023).

Kegiatan dilakukan dalam bentuk patroli bermotor bersama dengan pihak perpustakaan membawa mobil perpustakaan keliling, sambil memantau situasi Kamtibmas mengantisipasi terjadinya tawuran atau bentuk kenakalan remaja lainnya Pada saat jam pulang sekolah.

Siswa yang ditemukan masih nongkrong Pada saat jam pulang sekolah diberikan himbauan dan motivasi, untuk membaca buku yang disiapkan oleh pihak perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Mamuju.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju Muhammad Fauzan Basir mengatakan, siap mendukung Kegiatan Polresta Mamuju peduli literasi untuk menciptakan rasa aman dan baca bagi generasi muda di Kabupaten Mamuju.

Sementara Kasat Samapta Polresta Mamuju, Iptu Sirajuddin mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan baik di ruang terbuka maupun di lingkungan sekolah dalam bentuk patroli memberikan himbauan kepada pelajar serta memberikan layanan perpustakaan keliling. (Adv)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *