Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Mateng

Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Mateng

Mateng, 8enam.com.-Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, nasionalisme, edialisme dan patriotisme Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng), yang akhir-akhir ini mengalami penurunan, sementara tuntutan pelayanan masyarakat Mateng makin hari makin meningkat, Pemkab Mateng bekerjasama dengan Pihak TNI untuk melakukan pengawasan tingkat kedisiplinan ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Melihat tingkat kedisiplinan pegawai kita semakin merosot, sementara tingkat pelayanan kepada masyarakat itu semakin hari semakin tinggi, inilah yang menjadi landasan untuk melakukan kerjasama pembinaan yang seharusnya di lakukan oleh Pemkab Mateng melalui OPD, tapi kita perlu di backup dengan pihak TNI dalam rangka memperbaiki sikap, karakter dan tindakan ASN kita,” tutue Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askary saat membuka rapat koordinasi terkait kerjasama pihak TNI dalam rangkapeningkatan disiplin ASN lingkup Pemkab Mateng, di Aula Kantor Bupati Mateng, Jum’at (31/3/2017).

Askary sampaikan, setelah di lakukan evaluasi dan di lakukan pendekatan secara persuasive, tapi masih tetap ada penurunan kedisiplinan, sikap-sikap kedisiplinan dari beberapa OPD. Sehingga perlu di lakukan pembinaan dengan bekerjasama TNI. Karena kenapa, disiplin adalah satu hal yang sangat penting, disiplin adalah taat dengan aturan yang telah di sepakati maupun yang sudah di atur oleh pemerintah dalam Undang-undang ASN.

Disiplin yang dimaksud lanjutnya, disiplin dalam sikap, tingkah laku, perkataan dan disiplin dalam waktu. Inilah disiplin yang selama ini selalu di evaluasi, namun hasilnya masih sangat minim sekali. Karena tanpa disiplin, tidak akan mampu mengahasilkan hasil yang maksimal.  Tapi yang paling berpengaruh, ketika kedisiplinan di tanamkan dalam diri, maka kemampuan yang ada dalam diri akan secara perlahan muncul dan menghasilkan hasil yang maksimal.

“Sebuah rencana besar akan bisa berhasil ketika di mulai dengan sikap disiplin. Inilah yang menjadi poin penting sehingga kita mencoba bekerjasama dengan TNI, MoUnya sudah ada dan akan mulai action Senin 3 April 2017,” pungkasnya. (Ra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *