Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Tak Memiliki Ijin, Kapolda Sulbar Minta Tambang Emas Di Salule’bo Ditertibkan

Tak Memiliki Ijin, Kapolda Sulbar Minta Tambang Emas Di Salule’bo Ditertibkan

Mamuju, 8enam.com.-Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar menyebut bahwa tambang emas yang ada di Desa Salule’bo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah rahmat nikmat yang Allah berikan kepada Sulawesi Barat jika itu dikelolah dengan baik. Namun karena tidak memiliki ijin, Kapolda Sulbar minta tambang tersebut ditertibkan

“Setelah kita lihat kerawanan disana timbul, maka perlu ditertibkan. Penertibannya itu perlu karena disana itu tidak ada Ijin. Maka kita minta kepada petugas disana untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan setiap orang yang datang disana sehingga ini nanti tidak berlebih,” kata Kapolda usai menggelar Coffe Morning bersama pajabat utama polda Sulbar dan puluhan Awak media di Cafe 85 Dit Lantas Polda Sulbar, Selasa (26/11/2019).

“Jadi kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap para Patron, saya ingin istilakan patron itu para kepala-kepala pemborongnya agar jangan sampai menambang orang yang masuk kedalam,” sambungnya.

Yang kedua Kata Kapolda, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi yang secara lisan, dan hari ini secara terpadu Instansi terkait kami undang unruk menentukan langkah berikutnya.

Selain itu Kapolda juga menjelaskan bahwa Informasi yang Ia dapatkan terkait tambang ilegal itu berawal dari operator Senso.

“Jadi informasi Awalnya ada tukang Senso tiba-tiba perubahan hidupnya begitu cepat, melaju dan mengundang pertanyaan bagi tetangganya, Nah ini orang mulai datang,” ungkapnya.

“Ini kan Nda bisa ditutupi, sama dengan kawan-kawan sekarang memberitakannya tidak bisa kita menutupinya, cuma perlu langkah hati-hati untuk menanganinya, dan harus taktis semua unsur dilibatkan,” terangnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *