Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Sutinah Suhardi Terima Surat Tugas Dari DPP PKB Untuk Maju Sebagai Calon Bupati Mamuju

Sutinah Suhardi Terima Surat Tugas Dari DPP PKB Untuk Maju Sebagai Calon Bupati Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Sutinah Suhardi, resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Mamuju periode 2024-2029.

Penyerahan surat tugas tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Mamuju, Munawwir Arafat, Senin (3/6/2024).

Munawwir Arafat menyatakan, DPC PKB Mamuju akan bekerja maksimal untuk memenangkan Sutinah Suhardi dalam Pilkada 2024, sesuai dengan perintah dari DPP Sutinah adalah satu-satunya calon kepala daerah di Kabupaten Mamuju yang menerima surat tugas ini.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan siapa yang dipercayakan oleh DPP untuk maju di Pilkada 2024, dan yang dipercayakan hari ini adalah ibu Tina (Sutinah Suhardi),” ujar Munawwir Arafat.

Di tempat yang sama, Sutinah Suhardi menyampaikan, surat tugas dari DPP PKB merupakan tindak lanjut dari hasil fit and proper test yang diikutinya di DPP PKB pada 24 Mei 2024 lalu di Jakarta.

“Kita sudah lalui dan Alhamdulillah teman-teman DPP mempercayakan kami untuk diberikan surat tugas. Surat tugas ini hanya diberikan kepada saya sebagai calon kepala daerah,” ungkap Sutinah Suhardi.

Tina, sapaan akrab Sutinah, menjelaskan bahwa dirinya akan segera menindaklanjuti arahan dari DPP PKB untuk melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain guna memenangkan kontestasi politik lima tahunan ini.

“Dengan keluarnya surat tugas dari PKB ini, dan insyaallah menyusul rekomendasi lainnya, ini menambah semangat kami untuk berjuang di Pilkada 2024. Mudah-mudahan kemenangan nanti kita yang dapatkan agar bisa melanjutkan Mamuju Keren Season kedua,” katanya.

Meskipun Demokrat dapat mengusung sendiri untuk maju di Pilkada 2024, Sutinah memilih untuk membentuk koalisi besar agar kemenangan dalam Pilkada 2024 semakin mudah diraih. Pada Pilkada Mamuju 2020 lalu, Sutinah berkoalisi dengan 11 partai dan berharap beberapa partai tersebut dapat kembali berkoalisi di Pilkada 2024.

Terkait figur yang akan menjadi wakilnya di Pilkada November mendatang, Sutinah mengapresiasi PKB karena memberikan keleluasaan baginya untuk menentukan pasangan.

“Katanya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengumumkan figur yang bakal mendampinginya di Pilkada 2024 ini. Hasil survei sudah keluar, ini lagi konsolidasi bagaimana kita menyatukan visi ke depan dengan calon wakil,” ungkap Sutinah.

Sebagai bupati perempuan pertama di Mamuju, Sutinah menuturkan bahwa figur yang disurvei untuk menjadi calon wakilnya, selain dari parpol, juga ada dari kalangan birokrat. (*)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *