Selasa , Juli 16 2019
Home / Daerah / Sutinah Suhardi Pun Banjir Apresiasi, Ini Diantaranya

Sutinah Suhardi Pun Banjir Apresiasi, Ini Diantaranya

Mamuju, 8enam.com.-Dorongan dan apresiasi terhadap Sutinah Suhardi untuk maju mencalonkan diri sebagai calon bupati Mamuju 2020 terus mengalir. Hal ini muncul tak terkecuali dari para aktifis gender dan kalangan kampus.

Bagi kalangan perempuan, Sutinah dinilai bisa menjadi figur penyemangat bagi kaum perempuan Sulbar untuk eksis membawa wawasan gender yang secara elegan di dunia sosial pemerintahan.

“Sangat membanggakan jika ada perempuan yang berkesempatan dan diberi ruang untuk maju sebagai Bupati. Itu akan membawa harapan dan menjadi motivasi mengaktualkan diri bagi perempuan Sulbar,” Ungkap koordinator gender working Sulbar, Dwi Retno Utami.

Aktifis yang akrab disapa Retno ini, menyayangkan proporsi sosial politik perempuan yang belum maksimal. Ia berharap perempuan bisa menjadi kekuatan solid yang saling menguatkan.

“Belajar dari pengalaman berdemokrasi selama ini, perempuan belum memilih perempuan. Sutinah kami harapkan bisa muncul sebagai figur yang benar-benar merepresentasikan soliditas kekuatan perempuan. Saya berharap perempuan dengan kekuatan solid terutama merebut dukungan kelompok perempuan,” Imbuh direktur lembaga perempuan Mandar ini.

Apresiasi juga datang dari aktifis perempuan Mamuju, Jusriah Fahruddin. Menurutnya, ruang sosial politik Sulbar belum maksimal membawa prospek keterwakilan perempuan.

“Suatu kesyukuran jika ada perempuan yg maju di Pilkada Mamuju nanti. Ibu Sutinah yang berani maju sebagai calon bupati akan menjadi catatan bersejarah bagi kami kaum perempuan Mamuju. Semoga bisa terpilih karena itu adalah sebuah kebanggaan besar memiliki keterwakilan langsung selaku perempuan,” Beber Jusriah. (mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *