Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Sosialisasi Saber Pungli, Arsal Tekankan Hal Ini

Sosialisasi Saber Pungli, Arsal Tekankan Hal Ini

Mateng, 8enam.com.-Bekerjasama Polres Mamuju Tengah dan Kejaksaan Negeri Mamuju, Inspektorat Kabupaten Mamuju Tengah menggelar sosialisasi dan Monev Saber Pungli.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tobadak, Rabu (7/12/2022) tersebut dihadiri, Wakapolres Mateng, Kompol Haeruddin Kasi Intel Kejari Mamuju, Andi Nugraha Triwantoro, Ketua DPRD Mateng, DR. H. Arsal Aras, Admin Korsupga Mateng, Akhmad Herisiswanto dan Kepala Sekolah serta Kepala Desa se Kecamatan Tobadak.

Ketua DPRD Mateng, DR. H. Arsal Aras sangat mendukung adanya kegiatan Sosialisasi Saber Pungli.

Arsal menyebut praktik Pungutan Liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal ini menjadi perhatian bersama untuk menghilangkan praktik-praktik pungutan liar.

“Praktik pungutan liar ini menjadi tugas kita bersama, untuk bagaimana kita perlu melakukan upaya-upaya yang signifikan untuk melakukan pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera,” kata Arsal.

Pada kesempatan itu, Arsal juga berharap kepada Kepala Desa, Kepala Sekolah yang hadir pada kegiatan sosialisasi Saber Pungli, agar tidak khawatir jika ada pemeriksaan dari pihak kepolisian atau dari Kejaksaan.

“Selagi Kepala Desa bisa mempertanggungjawabkan dengan baik anggarannya, maka tidak perlu khawatir ketika ada pemeriksaan oleh kepolisian atau Kejaksaan,” ungkapnya. (Ksm/amr)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *