Selasa , Maret 31 2020
Home / Daerah / Silahturahmi Dengan Masyarakat Desa Boda-Boda, Sutinah Sampaikan Ini

Silahturahmi Dengan Masyarakat Desa Boda-Boda, Sutinah Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Balon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi meggelar silaturahmi dengan menyasar 3 desa yang ada di Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, Minggu (23/2/2020).

Tiga desa tersebut masing-masing, Desa Papalang, Desa Toabo dan Desa Boda-Boda. Di Desa Boda-boda, Sutinah Suhardi di sambut gembira ratusan emak-emak, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pendeta.

Di hadapan ratusan keterwakilan Tomas, Toga, tokoh pemuda, emak-emak dan pendeta balon bupati mamuju Sutinah Suhardi sampaikan komitmennya.

Dia katakan, tidak ada yang sulit jika dirinya di beri amanah untuk menjadi Bupati Mamuju, karena ada perwakilan di DPR RI di komisi anggaran yang membidangi pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan yang memang sesuai keinginan masyarakat Sulawesi Barat yaitu Suhardi Duka (SDK).

“Kita akan menjadikan petani keren, petani keren itu adalah petani yang akses terhadap modal. Jadi mulai dari sarana, prasarana seperti pupuk, bibit saya yakin pak SDK akan bantu kita,” kata Sutinah.

Tak hanya itu kata Sutinah, ketika dirinya di beri amanah oleh masyarakat Mamuju memimpin Kabupaten Mamuju lima tahun kedepan, pihaknya akan programkan perjalanan rohani setiap tahunnya bagi pengurus rumah ibadah.

“Kita akan berangkatkan Imam mesjid umbroh setiap tahunnya beserta pengurus remaja mesjid. Kita akan berdayakan pengurus majelis taqlim, kemudian kalau pendeta kita juga akan berangkatkan ke yerusalem setiap tahunnya,” ujarnya.

“Jadi insya Allah semua pembangunan rumah ibada seperti gereja, mesjid, pura di Kabupaten Mamuju kita akan bantu, kalau di jamannya SDK itu di bantu, tapi sekarang tidak, jika saya terpilih kita akan bantu kembali,” sambungnya.

Terkait infrastruktur Sutinah Suhardi tentu tidak kesulitan mendapatkan akses utuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat mamuju.

Siapa Hj. Sutinah Suhardi ? Sapaan akrab Tina itu selain putri kabdung DR. Suhardi Duka yang saat ini Senator DPR RI Ia juga saudara kandung ketua DPRD Sulbar Hj. St. Suraidah Suhardi.

“Semua permasalahan yang ada di masyarakat kita akan bantu, karena kita ada anggota DPR baik di kabupaten maupun di provinsi, di DPR Provinsi ada adik kandung saya ketua DPR Sulbar Suraidah Suhardi yang bisa membantu masyarakat untuk pembangunan jalan desa, jalan tani dan program-program kemasyarakatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara pendeta gereja Imanuel Desa Boda-boda, Herman Atorang mengatakan, Secara pribadi dia katakan bahwa dirinya terikat dengan SDK, secara kebetulan anaknya mencalonkan Bupati Mamuju, maka dirinya mendukung Sutinah Suhardi.

“Mengapa, karena saya tau persis pak SDK itu sangat ulet dengan umat kristiani. Tidak mungkin juga Ibu Sutinah ketika ia jadi bupati tidak akan mengikuti jejak pak SDK, pasti mengikuti jejak beliau dan pasti ia juga akan menjawab janji-janji dari masyarakat seperti yang sudah di buktikan oleh pak SDK selama ia menjadi ketua DPR Mamuju dan Bupati dua periode,” ucapnya.

“Oleh karena itu melalui kesempatan ini saya mengajak umat, terutama kita sebagai umat kristen saatnya kita harus menetapkan kata hati untuk mendukung Ibu Sutinah Suhardi. Kalau mamuju ini kedepan kita mau lebih baik dari sekarang kita betul-betul menetapkan kata hati demi untuk mamuju lebih keeren sesuai janji Sutinah Suhardi,” pungkas pendeta Herman Atorang. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *