Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Sempat Memanas, Persilihan Antara Oknum Maskapai Dengan Penumpang Di Bandara Tampa Padang Akhirnya ?

Sempat Memanas, Persilihan Antara Oknum Maskapai Dengan Penumpang Di Bandara Tampa Padang Akhirnya ?

Mamuju, 8enam.com.-Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, kejadian memalukan sempat terjadi di bandara Tampa Padang Mamuju antara oknum pegawai maskapai wings dan penumpang didasari barang yang tertukar hingga oknum petugas wings mengajak duel si korban.

Atas kejadian itu, selaku Aktivis Rusdi Nurhadi angkat bicara, dirinya mendesak pihak bandara, terkhusus kepolisian segera bertindak sehingga persoalan tersebut tidak terulang.

“Untuknya itu kami mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera bertindak agar tidak terjadi lagi persoalan demikian seperti yang menimpa Saudara Bapak Ahmad Kamil, Jangan nanti terjadi, baru ditangani dan dianggap serius,” Tegasnya

Selain mendesak kepolisian, mantan ketua Pergerakaan Mahasisiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju ini, juga tegas mengatakan bahwa pihak bandara perlu mengevaluasi anak buahnya, diharap kedepan kualitas layanan tidak seburuk kejadian ini.

“Kepada pihak bandara serta Maskapai Wings agar melalukan evaluasi terkait dengan pelanggaran yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab (Pelanggaran SOP) segera lakukan pembinaan, ini demi kemajuan dan kualitas layanan di bandara yang kita cintai.

BAGAIMANA PERKEMBANGAN KASUS ITU ?

Persilisihan disertai pegancaman yang terjadi di dalam lingkungan safety bandara tampa padang beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh oknum Maskapai Berujung damai.

Pihak pelapor saudara Ahmad Kamil dan Terlapor saudara Saddam bertemu di ruangan kasubdit I ditkrimum Polda Sulbar sepakat menandatangani surat pernyataan damai, Senin (30/12/2019) kemarin.

Disaksikan langsung oleh AKBP andi Mappijaji (Kasubdit I Dit Krimum Polda sulbar) Rusdi Nurhadi (aktivis Pergerakan) Herman (Penanggung jawab keamanan bandara) Irwan (Staff operasional Wings) Fanny Aprianah (Kordinator ground Handling)

AKBP Andi Mappijaji menerangkan, Alhamdulillah dengan keputusan damai dari keduanya, kita sama-sama bersyukur dan kalau ada dua orang/golongan dari mereka yang beriman itu berperang (bersiteru) hendaklah didamaikan diantara keduanya,” kata AKBP Andi Mappijaji mengutip surah Al Hujurat ayat 9 Al qur’an.

Ahmad kamil selaku pelapor berharap dari kejadian ini dapat menjadi pelajaran besar untuk pihak bandara dan maskapai wings air agar segera mengevaluasi pelayanan serta pengamanan sehingga kualitas bandara kita semakin baik.

Ahmad Kamil juga menambahkan sebagaimana kesepakatan bahwa kordinator grand holding akan membuat surat pernyataan atas nama perusahan maskapai wings untuk mengklarifikasi semuanya dan itu saya tunggu. (adr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *