Sabtu , September 21 2019
Home / Daerah / Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban, Begini Pesan Kapolres Metro Mamuju Kepada Panitia Qurban

Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban, Begini Pesan Kapolres Metro Mamuju Kepada Panitia Qurban

Mamuju, 8enam.com.-Momen Hari raya Idhul Adha 1439 H dimanfaatkan bagi umat muslim yang mampu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

Tak mau ketinggalan, sama dengan yang di lakukan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan didampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Mamuju, Ny. Kiki Arvan serta Seluruh Personil Polres “Metro” Mamuju Menyembelih 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing di Mapolsek urban Mamuju, Selasa (22/8/2018).

Ada hal menarik pada saat penyembelihan hewan kurban tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju turun lagsung menyembelih hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan mengungkapkan bahwa, Idhul Adha 1429 H/2018 M ini, keluarga besar Polres “Metro” Mamuju menyembelih 9 ekor hewan kurban.

“Ahamdulillah pada tahun ini keluarga besar Polres “Metro” Mamuju dan jajaran menyembelih 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor kambing dan 3 ekor sapi,” Tuturnya.

Lanjut dikatakan, Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, selain itu berqurban bertujuan untuk membuang sifat kebinatangan yang ada pada diri manusia, seperti Sombong, Angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang diatas penderitaan orang lain dan lain sebagainya.

“Tidak hanya itu, dengan berqurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres “Metro” Mamuju juga berpesan kepada seluruh Panitia kurban agar daging kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. “Semoga Barokah, amin,” Tutup Kapolres (Rls/edo)

One comment

  1. Sukses terus 8enam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *