Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Daerah / Sawit Adalah Salah Satu Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar, Hatta Kainang : “Kami Akan Menangih Posisi Pemerintah Terkait Harga TBS Yang Berkeadilan”

Sawit Adalah Salah Satu Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar, Hatta Kainang : “Kami Akan Menangih Posisi Pemerintah Terkait Harga TBS Yang Berkeadilan”

Hatta Kainang/foto : dok

Mamuju, 8enam.com.-Melonjaknya harga sawit adalah berkah bagi petani kelapa sawit khususnya di Sulbar, tentunya situasi ini akan mendukung kestabilan ekonomi di Sulbar ditengah kelesuan sektor lain.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Dinas Perkebunan harus melakukan intervensi dengan menghasilkan skema harga yang berkeadilan, tidak merugikan petani.

“Penetuan harga harus berkeadilan dan rasional, jangan ada disparitas harga yang complang. Berlaku adillah untuk petani,” ujar Hatta Kainang melalui pesan WhatsApp, Minggu (16/8/2020).

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Sulbar ini juga mengatakan, ini bentuk intervensi negara terhadap kehidupan rakyatnya, pemerintah harus hadir, tentukanlah harga yang rasional.

“Kami di DPRD Sulbar akan menunggu langkahnya Pemerintah Provinsi Sulbar,” ungkap Hatta Kainang.

Dia katakan, BI Sulbar mengakui bahwa, sawit adalah salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar.

“Oleh karena itu, kami akan menangih posisi pemerintah terkait harga TBS yang berkeadilan dan rasional tanpa ada faktor lain,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *