Sabtu , Oktober 1 2022
Home / Daerah / Sambut HUT Kabupaten Mateng Ke 6, KMSC Gelar Kejuaraan Menembak

Sambut HUT Kabupaten Mateng Ke 6, KMSC Gelar Kejuaraan Menembak

Mateng, 8enam.com.-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kayu Mangiwang Shooting Club (KMSC) gelar kejuaraan menembak, Senin (10/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kondosapata, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak diikuti 108 peserta dari 4 Kabupaten se Sulbar yakni Kabupaten Polman, Mamuju, Majene dan Kabupaten Mateng dibuka secara resmi oleh Sekertari Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary.

Kegiatan itu juag dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mateng sekaligus Ketua KMSC Mateng, H. Arsal Ara Anggota DPRD Mateng, Para Perbakin Se Sulbar, Kepal OPD Lingkup Pemkab Mateng dan Kepala Desa Tobadak.

Askary sampaikan, meskipun organisasinya pada tingkat kabupaten tetapi kejuaraan menembak yang dilaksanakan oleh KMSC mengahdirkan semua kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar, ini berarti levelnya sudah level provinsi.

“Kami sampaikan apresiasi pemerintah terhadap ketua-ketua club, karna beberapa bulan yang lalu kita perna juga melakukan event seperti ini, khususnya di senapan angin dan itu dihadiri oleh lintas provinsi,” kata Askary.

“Meskipun kita ini adalah daerah baru tetapi Alhamdulillah dengan semangat dan tekat kita untuk membuat sebuah event yang bersekala provinsi tetap bisa kita lalukan meskipun dengan kondisi yang masih sangat terbatas,” sambungnya.

Sementara Ketua KMSC, H. Arsal Aras, katakan, selain sebagai ajamg untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mecari bibit-bibit atlit menembak.

“Tujuan kita bagaimana mencari bibit, memperbaiki atlit-atlit kita dengan cara sering melakukan event-event kejuaraan menembak,” kata Arsal Aras.

“Kita memang menyadari betul bahwa event-event di tingkat Nasional hampir kita tidak melihat nama Provinsi Sulbar tertulis di papan skor atau tabel-tabel yang disediakan oleh panitia, Karna itu penting buat kita di Sulbar ini, untuk membuat komitmen bersama terkait dengan bagaimana kita melahirkan atlet-atlet yang berprestasi kemudian kita bisa mengorbit generasi-generasi pelanjut kita,” tambahnya.

Lanjutnya, mamuju tengah pada tanggal 14 desember masuk ke usia ke 6 tahun, daerah ini masih seumur jagung, tentu masih begitu banyak kekurangan. Tetapi dengan begitu banyak kekurangan bukan berarti tidak dapat melakukan event-event seperti kejuaraan menembak,

“Ini sebagai penyemangat kami di Hari Jadi Ke 6 tahun Kabupaten Mateng, semoga teman-teman yang ada di Kabupaten Mateng ini bisa berlatih lagi dan bisa berprestasi lagi,” ungkapnya. (Ysn Hms/one)

Check Also

Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2022, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

Mateng, 8enam.com.-Awal bulan Oktober, Satlantas Polres Mamuju Tengah akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.