Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Sambut Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Mateng Gelar Donor Darah Dan Vaksin Massal

Sambut Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Mateng Gelar Donor Darah Dan Vaksin Massal

Mateng, 8enam.com-Sambut hari Bhayangkara ke 75, 1 Juni 2021, Polres Mamuju Tengah gelar donor darah dan vaksin massal, Sabtu (26/6/2021).

Ditemui disela sela kegiatan donor darah, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muh. Zakiy menuturkan, kegiatan vaksin massal ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 yang serentak dilaksanakan di 34 Polda termasuk Polda Sulbar. Selain vaksin massal, dilaksanakan juga kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75. Jadi selain Vaksin massal kita juga melaksanakan kegiatan donor darah. Vaksin massal ini bukan hanya satu titik, tapi tersebar di Polsek-Polsek Wilayah Hukum Polres Mateng,” tutur Kapolres.

Kapolres mengatakan, vaksin massal ini ditargetkan 600 sampai 1000 orang se Kabupaten Mamuju Tengah, sedangkan untuk donor darah ditargetkan 80 kantong darah.

“Untuk vaksin kita tatgetkan 600 sampai 1000 se Kabupaten Mamuju Tengah. Sedangkan untuk donor darah kita targetkan 80 kantong darah, tapi kita berharap bisa lebih dari 80 kantong darah. Selain anggota Polres Mateng, masyarakat juga bisa ikut donor darah,” ujarnya.

Dimasa pandemi saat ini, kata Kapolres, masyarakat diharapkan proaktif untuk ikut vaksin, jangan ada pikiran bahwa vaksin ini bisa mengakibatkan sesuatu hal yang tidak diinginkan, vaksin ini aman bagi tubuh, vaksin ini halal.

“Kami berharap masyarakat proaktif ikut vaksin, karena vaksin ini aman, halal dan vaksin ini untuk mencegah terjadinya penularan covid-19. Untuk donor tujuannya kita bisa membantu masyarakat kita yang tetimpa musibah dan kekurangan darah kita dari Polres Mateng dan Kabupaten Mamuju Tengah bisa memberikan bantuan,” ungkapnya. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *