Senin , Juli 15 2024
Home / Daerah / Salim : “Pembangunan Itu Harus Berlandaskan Kemanusiaan Dan Menciptakan Manusia Yang Unggul”

Salim : “Pembangunan Itu Harus Berlandaskan Kemanusiaan Dan Menciptakan Manusia Yang Unggul”

Polman, 8enam.com.-Di hadapan warga, Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polman nomor urut 1,Salim S Mengga menyampaikan, pembangunan itu harus berlandaskan kemanusiaan dan menciptakan manusia yang unggul.

Hal tersebut di sampaikan saat Kampanye dialogis Salim-Marwan hari ke Tiga di Desa Barumbung, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Rabu (28/2/2018).

“Fakta di lapangan mengatakan demikian, karena percetakan sawah ribuan hektar tidak mendapatkan pengairan maksimal, akhirnya lahan yang produktif terbengkalai,” kata Salim.

Lebih lanjut Cabup nomor urut 1 ini mengatakan, di Polman angka pengangguran sekitar 7000 orang dan didominasi oleh kaum muda. Jika ia diberikan amanah untuk memimpin Polman akan mengajak seluruh pihak untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Jadi untuk membuka lapangan kerja yang harusnya di lakukan pemberdayaan pengusaha micro yang mampu menyerap tenaga kerja,” tuturnya.

Selain hal itu, Purnawirawan TNI AD itu mengatakan, jika pelibatan dana kompensasi pengusaha yang dikelola dalam bentuk yayasan diyakini akan mampu mengurangi pengangguran di Polman.

“Kita tekankan kepada pengusaha agar mau membagikan dananya. Nanti di pergunakan dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Polman, maka hampir bisa di pastikan bisa memangkas angka kemiskinan yang sedang menyambangi Kabupaten Polman,” pungkasnya. (Lr/edo)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *