Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Sahabat Rakyat Kalumpang, Bupati Launching Swalayan Pembibitan

Sahabat Rakyat Kalumpang, Bupati Launching Swalayan Pembibitan

Mamuju, 8enam.com.-Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) menjadi Program rutin Pemerintah Kabupaten Mamuju. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, Jumat-Sabtu (27-28 September 2019) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib melaunching Swalayan Pembibitan dan Bio Gas Kecamatan Kalumpang yang di Pusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Kalumpang.

Camat Kalumpang, Abram menyampaikan, Swalayan pembibitan melibatkan semua unsur di Pusat Kecamatan mulai dari warga, Sekolah dan unsur Tripika Kecamatan Kalumpang

“Ini merupakan inovasi yang kami lakukan di Kecamatan dan merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten terkait dengan pengurangan angka stunting,” ujar Abram.

Terakit inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kalumpang, Habsi Wahid sangat mengapresiasi dan berharap swalayan pembibitan tersebut dapat dilakukan seluruh waga Desa.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Menurutnya, dengan memanfaatkan lahan pekarangan warga dengan mudah mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk diketahui, sebelum melaunching Swalayan Pembibitan, Bupati beserta beberapa rombonganmengunjungi warga Desa Limbong Kecamatan Limbong, menariknya kunjungan tersebut tidak menggunakan Kendaraan Dinas akan tetapi menggunakan Motor Trail dengan melibatkan Komunitas Mamuju Adventure Trail eXtreme (MATReX).

Terkait pelaksanaan Sahabat Rakyat, sebelum pelaksanaan malam Hiburan, dilaksanakan Pengukuhan Destana, dan Peneyerahan Bantuan kepada warga Kecamatan Kalumpang, esok harinya dilaksnakan Senam yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah oleh BPJS Ketenagakerjaan kemudian dilanjutkan dengan pelayanan yang di Pusatkan di SMP-N 1 Kalkumpang (HMS-Hasran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *