Senin , Oktober 19 2020
Home / Daerah / Resmikan Lanal Mamuju, Ini Harapan Kasal TNI AL

Resmikan Lanal Mamuju, Ini Harapan Kasal TNI AL

Mamuju, 8enam.com.-Bertempat di lapangan apel Angkatan Laut (AL) Mamuju, di gelar upaca peresmian Pangkalan TNI AL (Lanal) kelas C Mamuju, Selasa (31/10/2017).

Hadir dalam upacara tersebit, Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Taufiq Shobri di dampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 142/Tatag, Camelia Palupi, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, Danlamtamal VI laksamana Muda TNI Yusup, bersama pejabat utama angkatan Laut, Pangkoopsau II Marsda TNI. Yadi Indrayadi Sutanandika, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kabinda Sulbar, Sekda Provinsi Sulbar bersama unsur Forkopimda, Bupati se Sulbar, Dandim Se Sulbar serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bertindak selaku inspektur upacara peresmian  Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Dengan peserta upacara dari Korem, Lanal, Kodim 1418, Polda, Polres, Brimob, Satpol PP dan SMK Pelayaran.

Peresmian Lanal Mamuju ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penekananan tombol sirine untuk pembukaan tirai papan nama Lanal Mamuju oleh Kasal di dampingi oleh Gubernur Sulbar.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa, peningkatan status Lanal Mamuju diharapkan dapat mewujudkan gelar pangkalan TNI Angkatan Laut yang ideal, guna meningkatkan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang beroperasi di Perairan Wilayah Timur Indonesia khususnya di Wilayah Selat Makassar dan sekitarnya.

Menurut Kasal, keberadaan pangkalan TNI AL di Mamuju di harapkan selain mampu menunjang pertahanan juga dapat memberikan kontribusi Positif bagi pembangunan daerah bagi Provinsi Sulawesi Barat dan sekitarnya.

Upacara Peresmian Lanal mamuju dimeriahkan dengan demonstrasi terjun Payung dari ketinggian 6.000 feet dari pasukan elit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir Surabaya.

Usai Kegiatan Upacara peresmian Lanal Mamuju kegiatan di lanjutkan dengan acara ramah tamah yang di laksanakan di geladak helly KRI Banda Aceh-593 yang di awali dengan penanaman pohon oleh Kasal dan rombongan di lapangan Lanal Mamuju. (**)

Panrem 142 tatag

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *