Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Resmi Nahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka Mateng, Arsal Aras : Pramuka Banyak Melahirkan Pemimpin-Pemimpin Nasional

Resmi Nahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka Mateng, Arsal Aras : Pramuka Banyak Melahirkan Pemimpin-Pemimpin Nasional

Mateng, 8enam.com.-Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) resmi dilantik, Senin (2/3/2020).

Pelantikkan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mateng tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng yang dihadiri langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar, Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Suyitno, Kapolres Mateng, AKBP Muh. Zakiy, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekkab Mateng, H. Askary, kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, pengurus Gerakan Pramuka tingkat SD, SMP dan SMA serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mateng, H. Arsal Aras mengatakan, Pramuka adalah organisasi nasional yang banyak melahirkan pemimpin-pemimpin nasional dan melahirkan pemimpin-pemimpin di daerah.

“Maka momentum ini saya ingin mengajak kita semua, bagaimana melalui Pramuka ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang ada di Mamuju Tengah ini,” kata Arsal Aras

banyak alasan yang mendasar sehingga kita harus menggunakan Pramuka ini sebagai wadah kita untuk berhimpun,

Sebagai pembina, Arsal meminta agar Gugus Depan (Gudep) yang ada di sekolah-sekolah segera diaktifkan kembali. Arsal juga ingin berkolaborasi untuk membangun dan memperbaiki Pramuka yang ada di Kabupatena Mamuju Tengah.

“Harapan saya kepada kita semua bahwa Pramuka di Mamuju Tengah ini dengan semangat baru dengan kepengurusan baru insya Allah kita akan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah,” tutur Arsal.

Pada kesempatan itu, Arsal juga sampaikan bahwa di masa yang akan datang Mamuju Tengah siap menerima kegiatan-kegiatan daerah, yang bisa dipusatkan di Mamuju Tengah. Meskipun usia Mamuju Tengah baru 7 tahun.

“Besar harapan kami kepada Kaka Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar bisa memberi ruang kepada kami untuk menempatkan kegiatan-kegiatan Pramuka daerah untuk dipusatkan di Kabupaten Mateng,” kata Arsal.

Sementara itu, Ketua Kwarda Sulbar, Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, Pramuka itu tidak bisa berpolitik tapi bisa pimpinannya orang politik. Lambangnya ini tidak bisa dimainkan dengan politik jadi jangan sekali-kali menggunakan Pramuka dengan sesuatu yang tidak benar.

“Kita menggunakan merah di dadaku ini harus berjalan di koridor yang benar lurus selurus lurusnya,” ujar Andi Ibrahim.

Dia juga berharap pramukaan di Mamuju Tengah harus lebih banyak bisa mewakili Sulbar. Soal kegiatan daerah untuk dipusatkan di Mateng, Andi Ibrahim menyampaikan bahwa Jambore Daerah Gerakan Pramuka akan di pusatkan di Mamuju Tengah. (RK/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *