Rabu , Februari 8 2023
Home / Advetorial / Ratusan Tim Asesor Diterjunkan Untuk Lakukan Penilaian Data Tahap II Rumah Terdampak Bencana

Ratusan Tim Asesor Diterjunkan Untuk Lakukan Penilaian Data Tahap II Rumah Terdampak Bencana

Mamuju, 8enam.com.-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju menerjunkan 125 tim assesor untuk melakukan penilaian 19. 800 data tahap II rumah yang terdampak gempa.

Kepala BPBD Kabupaten Mamuju Muh Taslim mengatakan, dari data 19.800 akan diberikan penilaian kategori oleh tim asesor di 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Mamuju, Simboro, Tapalang, Tapalang Barat, Kalukku dan Bonehau.

“Adapun presentasi penilaian yang akan dilaksanakan, melihat rumah secara langsung, melihat menilai kategorinya apakah rusak ringan, sedang atau berat, intinya mereka akan menilai sesuai Permen PUPR dan profesional,” jelas Taslim pada kegiatan pelatihan assesor di Kantor Bupati Mamuju. Kamis (1/12/2022) kemarin.

Taslim menjelaskan, tim assesor itu akan bekerja mulai senin minggu depan dan akan bekerja selama 1 bulan.

“Senin depan, dimulai dari Kecamatan Mamuju. Kemudian kami uji publik, setelah itu baru finalisasi dan kami kirim ke BPBD Provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Ia juga berharap ketika pelaksanaan di lapangan, agar masyarakat tidak mengintervensi tim penilai atau tim assesor. Tim juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan.

“Agar tim kami dapat bekerja dengan baik dan insya Allah juga akan di monitoring Babinsa dan Bimas dalam pelaksanaan supaya tidak ada hal-hal yang yang diinginkan terjadi,” tutupnya. (Lr/adv)

Check Also

Nasmuddin : Terimakasih Pemkab Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Desa Balabalakang sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju, atas bantuan yang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *