Minggu , Desember 5 2021
Home / Advetorial / Rakor Penyusunan RKP Tahun 2021, Pemprov Sulbar Paparkan Tiga Prioritas Pembangunan

Rakor Penyusunan RKP Tahun 2021, Pemprov Sulbar Paparkan Tiga Prioritas Pembangunan

Jakarta, 8enam.com.-Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Bappeda Sulbar, Junda Maula hadir dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) 2021 Kementrian PPN/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Kantor Kementrian Bappenas, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Rakor yang dihadiri gubernur se-Indonesia itu dalam rangka pemaparan materi pembangunan prioritas yang dituangkan dalam RPJMN. Pemprov Sulbar sendiri menyampaikan tiga program prioritas yang menjadi agenda nasional.

Tiga Program prioritas itu, pertama, pembangunan Jalan di Mamasa, dari Saku Batu, Mambi, Mamasa, Batas Sulsel. Kedua Ruas jalan dari Saku Batu, Bonehau Kalumpang, Batuisi, Tana Toraja, batas Sulsel, ditambah satu ruang yakni Kalumpang, Seko hingga Luwu Utara. Ketiga Pelebaran jalan Polewali-Wonomulyo.

“Ketiga ini sudah dalam agaenda nasional. Dan mendapat dukungan, begitu juga terkait pelebaran jalan di Wonomulyo, pemkab Polman sudah mendukung lewat pembebesan lahan,” ujar Junda Maulana.

Junda mengatakan, pertemuan itu berlangsung selama dua hari. Khusus pertemuan dihari kedua itu, pihaknya pun akan menyampaikan beberapa program di Sulbar yang diharapkan mendapat perhatian pusat, seperti lanjutan jalan Arteri, Kawasan Industri, dan oengembangan Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang-Belang.

“Kita harapkan ini bisa menjadi agenda nasional,” ujar Junda. (humas)

Advetorial Kominfo Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *