Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / dr. Dewi Kartika Nengsih : Pasien Yang Dirawat Di RSUD Sulbar Itu Infeksi Paru Bukan Suspect Covid19

dr. Dewi Kartika Nengsih : Pasien Yang Dirawat Di RSUD Sulbar Itu Infeksi Paru Bukan Suspect Covid19

Mamuju, 8enam.com.-Beredarnya informasi salah seorang pasien diduga mengidap Suspect Covid19 yang di tangani rumah sakit umum daerah (RSUD) Regional Provinsi Sulbar, sempat menjadi perbincangan masyarakat Sulbar

Menanggapi informasi tersebut,
Dokter spesialis paru-paru RSUDSulbar, dr. Dewi Kartika Nengsih memastikan bahwa pasien yang ditangani oleh Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat itu, mengalami infeksi paru atau pneumonia.

“Dari hasil pemeriksaan, pasien didiagnosa infeksi paru pneumonia. Dengan gejala baik pemeriksaan fisik, kemudian ada pemeriksaan penunjang, mengarah ke arah pneumonia,” ucap dr. Dewi Kartika Nengsih, saat di konfirmasi di RS. Regional Sulbar, Selasa, (3/3/2020).

Selain itu ia juga menambahkan bahwa pasien sendiri sebelumnya baru pulang dari Tanah Suci Mekkah, dalam rangka melaksanakan ibadah umroh.

“Dengan riwayat pasien yang sepulang dari umroh, dari Mekah dan Madinah, tidak menutup kemungkinan nanti dalam perjalanan penyakit itu mengalami yang bisa cepat bisa lambat, akan terjadi apakah itu Mers CoV atau corner virus, kemungkinan bisa, tapi saat ini itu tadi pasien dalam kondisi pneumonia,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah memberikan penanganan pada pasien, yakni terapi dan obat-obatan.

“Kemudian untuk penunjang terapi yang lain juga sudah kami lakukan,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya berencana untuk merujuk pasien ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo di Makassar, dalam rangka penanganan lebih lanjut.

“Untuk saat ini, pasien kami rencanakan
untuk dirujuk ke rumah sakit Wahidin Makassar, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Terkait issu virus corona, dr. Dewi Kartika Nengsih juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak panik dan menjalankan pola hidup yang sehat.

“Masyarakat jangan panik, tetap tenang dengan melaksanakan pola hidup sehat,” tutupnya. (Fm/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *