Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Putus Mata Rantai Penyebarab Virus Covid-19, Polres Mateng Dukung Percepatan Vaksinasi

Putus Mata Rantai Penyebarab Virus Covid-19, Polres Mateng Dukung Percepatan Vaksinasi

Mateng, 8enam.com.-Pandemi virus covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali indonesia masih belum berakhir. Menyikapi kondisi tersebut serta mendukung kebijakan pemerintah terkait percepatan program vaksinasi demi memutus penyebaran virus Corona, Polres Mamuju Tengah dukung percepatan vaksinasi covid-19.

Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polres Mamuju Tengah bekerjasama dengan Pemkab Mateng untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Mulai dari pembagian masker geratis, memberikan himbauan penerapan Prokes hingga mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk vaksin.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Mateng dengan melakukan kunjungan ke Posko PPKM Mikro di Desa Paraili Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Kasat Binmas Polres Mateng, AKP Suparman mengungkapkan pihaknya terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat dalam memberantas penyebaran virus corona. Kegiatan Operasi Yustisi, pembagian masker gratis, PPKM mikro, dan lainnya terus dilakukan.

Kasat Binmas juga menekankan bagi masing-masing ketua PPKM untuk memperhatikan warganya yang terdampak Covid 19 serta menjaga warganya agar tidak tertular virus covid-19.

”Penerapan prokes benar-benar harus dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus covid 19,” ucapnya saat memimpin kunjungan ke Posko PPKM Mikro di Desa Paraili, Senin (14/6/2021).

”Mari bersama-sama menjaga prokes dengan menerapkan 5 M. Memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menhindari kerumunan, dan menghindari mobilitas,” imbaunya.

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan penanganan Covid-19, terkait Program vaksinasi massal, Kapolsek Karossa IPTU Gunawan bersama anggota melaksanakan giat monitoring dan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi massal Covid -19

Secara mobille, Kapolsek Karossa mengunjungi setiap lokasi yang dijadikan tempat kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Karossa salah satunya kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Durikumba dan Puskesmas Lara Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kapolsek Karossa IPTU Gunawan mengatakan, monitoring dan pemantauan pelaksanaan vaksin dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan aman lancar sesuai dengan SOP dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Wujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan Vaksinasi, kami dari Kepolisian menerjunkan sejumlah personil melaksanakan giat pengamanan proses vaksinasi agar kegiatan berjalan aman lancar sesuai dengan target pemerintah mempercepat penanganan Covid,” ujar Kapolsek Karossa IPTU Gunawan disela-sela giat pemantauan.

Kapolsek Karossa juga menghimbau warga calon penerima vaksin termasuk yang sudah divaksin untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolsek Budong-budong IPTU Darwis Bersama Babinsa juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pustu Kire Kecamatan budong-budong.

Kapolsek mengatakan, pada vaksinasi hari ini tersedia jumlah vaksin 5 vial dengan sasaran 50 orang. Harapannya vaksinasi hari ini dapat mencapai target dan keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Budong-budong juga memberikan edukasi dan dukungan kepada masyarakat yang divaksin agar selalu semangat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Tetap semangat bapak dan ibu, Insya Allah kita mampu melawan Covid-19 yang saat ini masih melanda Kabupaten Mamuju Tengah utamanya di Kecamatan Budong-budong Dan ingat, setelah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Budong-budong

Dari beberapa masyarakat yang dilakukan vaksinasi diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis.

“Alhamdulillah saya sudah lama menunggu kesempatan ini dan hari ini dapat kabar bahwa di Pustu Kire kec. budong-budong dilaksanakan vaksinasi gratis, maka saya langsung ke sini,” ujar salah salah satu warga yang ikut vaksin. (Hms Polres Mateng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *