Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Kapolsek Topoyo Ajak Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin

Kapolsek Topoyo Ajak Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin

Mateng, 8enam.com.-Kapolsek Topoyo, IPDA Herman, S ajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Hal itu disampaikan Kapolsek saat menghadiri sosialisasi Pelaksanaan Imunisasi Covid-19 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (14/6/2021).

“Pelaksanaan vaksin di wilayah Kabupaten mamuju tengah ini masih kurang dan dibawah dari kabupaten lain, maka dari itu kami dari kepolisian mengajak kepada masyarakat agar melakukan vaksin, dan berharap agar para kepala desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat mensosialisasikan/mengedukasi/memobilisasi warga masyarakat khususnya lansia, layanan publik dan masyarakat agar tidak ragu-ragu untuk divaksinasi covid 19 dan selalu memperhatikan prokes sehingga dapat memutus covid 19,” kata Kapolsek.

“Pemberian vaksin ini sudah sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah, medis serta hukum, sebagai upaya pemerintah memberikan yang terbaik bagi rakyatnya,” sambung Kapolsek.

Sementara Kadis Kesehatan Mateng, Setyo Bero menjelaskan, penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Mamuju Tengah ini khususnya, pihaknya mengajak semua elemen bergandengan tangan untuk lebih serius lagi karena tugas untuk menghilangkan virus COVID-19 ini bukan cuma tugas Dinas Kesehatan saja, karena dampak covid merata ke masyarakat.

“Jadi tugas ini adalah tugas kita semua, karena virus covid 19 ini merupakan bencana Nasional bahkan bencana dunia,” kata Setyo Bero.

“Karena cakupan kita untuk vaksin di Mamuju Tengah sangat rendah jadi kita digedor agar masyrakat di Mamuju Tengah melaksanakan vaksin. Stock vaksin kita sudah tersedia di kantor sekitar 6000. Dimana puskesmas sudah siap sedia melaksanakan vaksin dengan menyiapkan masing-masing 2 tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hadir pada sosialisasi pelaksanaan imunisasi covid-19, unsur muspika serta para kades se-kecamatan Topoyo, Babinsa, Tenaga kesehatan PKM Topoyo dan Salupangkang serta Peserta  Sosialisasi Sekitar 40 Orang. (Hms Polres Mateng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *