Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Puluhan Warga Seruduk Kantor Lurah Binanga, Ini Penyebabnya

Puluhan Warga Seruduk Kantor Lurah Binanga, Ini Penyebabnya

Mamuju, 8enam.com.-Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lingkungan Kasiwa Tengah memdatangu Kantor Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar Rabu (5/8/2020).

Kedatangan warga lingkungan Kasiwa Tengah tersebut guna menyampaikan protes keras atas pencopotan Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah secara sepihak, yang di lakukan oleh Lurah Binanga.

Koordinator lapangan Sultan dalam orasinya menegaskan, keputusan lurah binanga melakukan pencopotan terhadap Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah, Mukhlis di duga secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas.

“Kami menyatakan tidak Menerima keputusan Pencopotan, karena kami menganggap bahwa keputusan tersebut adalah keputusan emosional, yang tidak mendasar dan tidak beralasan, sedangkan pintu komunikasi terbuka lebar,” kata Sultan dalam orasinya.

Demi jalannya roda pemerintahan yang baik ditingkat bawah kata Sultan, baiknya sebagai kepala Kelurahan harus menjadi panutan. Tapi hari ini, kami dipertontonkan sikap tidak adanya komunikasi yang baik, dengan melakukan pencopotan karena tuduhan fitnah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, kami dari Aliansi Masyarakat lingkungan Kasiwa Tengah Menuntut

Kami Masyarakat Butuh Penjelasan Kepada Pak Lurah Binanga Mamuju, Mengenai pencopotan Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah

Kami masyarakat mendesak pemerintah kelurahan agar transparan dalam pengelolaan
bantuan BLT dan BST jika tidak kami akan laporkan.

Kami masyarakat mendesak jangan ada lagi pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum
Pemerintah Kelurahan.

Kami meminta kepada bapak Lurah Binanga A
agar kiranya mengangkat kembali Kepala
Lingkungan Kasiwa Tengah.

Kami masyarakat Kasiwa Tengah dengan tegas menolak Keras Kepala Lingkungan baru, Asri Rahman.

Kami masyarakat mendesak Kepada Bapak Bupati Mamuju (HABSI WAHID) mengambil sikap bijak secara demokrasi mengenai problem yang ada di Lingkungan Kasiwa Tengah.

Selain itu Sultan juga tegaskan, jika tuntutannya tidak di penuhi oleh Lurah Binanga, pihaknya akan menggelar aksi berikutnya dengan jumlah massa lebih besar lagi.

Selang waktu tidak lama, Kepala Kelurahan Binanga, M.Taupik Akbar di dampingi camat Mamuju, Syamsul menemui massa aksi di halaman kantor Kelurahan Binanga Jalan Sultan Hasanuddin Mamuju.

Pada kesempatan itu Lurah Binanga mengatakan, pencopotan Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah, Mukhlis atas usulan Rukun Tetangga (RT) dan sejumlah warga yang menganggap bahwa, Mukhlis dalam menjalankan tugasnya tidak optimal lagi dan bersinergi dengan para RT.

“Karena tak bersinergi lagi menjalankan tugas utamanya pendataan warga penerima bantuan BLT dan BST,” ujarnya.

Namun demikian, Lurah Binanga berjanji pihaknya akan mengawal dan menampung aspirasi para Unras, untuk membawanya ke tingkat pimpinan guna mencari solusi penyelesaian sesuai tuntutan para pengunjuk rasa.

Sementara Camat Mamuju, Syamsul mengatakan bahwa dirinya mengeluarkan surat keputusan pergantian kepala lingkungan atas usulan dari Lurah Binanga atas usulan
RT dan warga.

“Itulah dasar saya mengeluarkan surat keputusan (SK) pergantian kepala lingkungan Kasiwa Tengah yang baru,” ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *