Selasa , Juli 23 2024
Home / Automotif / PT IKD Resmi Luncurkan Produk Ban Terbaru “Delium Velocita DTX”

PT IKD Resmi Luncurkan Produk Ban Terbaru “Delium Velocita DTX”

“PT. INDUSTRI KARET DELI adalah Perseroan Terbatas yang berkedudukan di kabupaten yang dahulu disebut Deli, pinggiran kota Medan yang terletak di Sumatera Utara kepulauan Indonesia. Perusahaan ini pada awalnya didirikan sebagai produsen sandal jepit/sandal karet sebelum mulai memproduksi ban dan ban dalam pada tahun 1970. Saat ini pabrik dan kebun karet IDK memiliki luas 30 hektar dengan diversifikasi produk yang luas.

Dengan progres & keahlian yang konsisten, terciptalah berbagai produk ban yang ditambahkan ke lini produksi seperti ban untuk OE di UTV, peralatan pertanian, penggerak rumput, sepeda, sepeda motor, trailer kargo bandara, dll. Saat ini IKD adalah produsen ban sepeda terbesar nasional dan salah satu produsen ban motor dan skuter terbesar di Indonesia. IKD memiliki 3 merek ban terdepan yaitu Swallow, Delitire, dan Delium,, ini belum termasuk ban sepeda.

Lebih dari 50 tahun dedikasi dan pengalaman di bidang Karet, memberikan kepercayaan total kepada Industri Karet Deli kepada pelanggan di lebih dari 50 negara yang tersebar di 5 benua dunia”

Jakarta, 8enam.com.-PT. Industri Karet Deli (IKD), salah satu pemimpin industri ban nasional, resmi meluncurkan sebuah produk ban terbaru, Delium Velocita DTX, Jum’at (21/6/2024).

Delium Velocita DTX merupakan ban mobil high performance yang dirancang khusus untuk para pengendara yang menginginkan performa tertinggi dan kontrol maksimal di segala kondisi, termasuk di teknik menyetir ekstrem seperti Drift.

Konferensi pers hari ini diadakan bersamaan dengan pembukaan event Belklo Motorsport Championship 2024, agar dapat menampilkan performa Delium Velocita DTX secara langsung oleh para drifter.

Hadir sebagai narasumber pada acara launching hari ini, Gunawan dan Eric keduanya selaku Sales Domestik PT. IKD dan Teknik PT. IKD, Emmanuel Amandio selaku National Drifter & Delium Velocita DTX Brand Spokesperson, dan Alvito Hardianto selaku National Drifter & anggota tim Belklo.

IKD terus berinovasi untuk memberikan solusi berkendara yang memenuhi kebutuhan para pengendara di seluruh dunia, menggabungkan teknologi canggih dan material premium, Delium Velocita DTX menawarkan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan inovasi di setiap detil ban memberi stabilitas, daya tahan, dan kenyamanan berkendara yang optimal.

“Delium Velocita DTX merupakan ban semi slick performa unggulan yang kami rancang untuk berbagai kebutuhan berkendara, mulai dari kecepatan tinggi di jalan raya hingga manuver ekstrem di lintasan drift. Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, ban ini menawarkan grip superior dan responsivitas optimal, memberikan pengendara kontrol penuh di setiap kondisi. Desain semi slick ban ini memastikan traksi maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari. Dipastikan nyaman dan aman untuk penggunaan harian, untuk balap, atau dalam kompetisi drift seperti yang kita saksikan bersama hari ini di sirkuit Sentul,” ucap Gunawan selaku Sales Domestik PT. IKD.

Fitur canggih yang dimiliki oleh Delium Velocita DTX adalah:

Unique and Attractive Tread Pattern

Pola tapak ban ini dirancang dengan presisi tinggi, menggabungkan dua alur utama yang dalam dengan alur-alur melintang. Konfigurasi ini dirancang untuk secara signifikan meningkatkan traksi, memastikan stabilitas maksimal, dan optimalisasi jalur sirkulasi air untuk performa superior dalam berbagai kondisi cuaca. Selain itu, desain sidewall yang inovatif dan estetik memberikan sentuhan sporty yang modern pada kendaraan, menambah nilai visual sekaligus memperkuat kesan dinamis dan berteknologi tinggi.

Reinforced Sidewall

Kekuatan dan ketahanan dinding ban ini didesain dengan menggunakan teknologi terkini, mengintegrasikan lapisan bahan polyester yang sangat kuat. Lapisan ini tidak hanya bertujuan untuk menanggung beban berat kendaraan secara efektif, tetapi juga memastikan stabilitas optimal saat kendaraan berakselerasi dalam kondisi lurus maupun melakukan manuver yang intens, termasuk saat melakukan teknik berbelok (drift). Penggunaan bahan polyester ini secara khusus dirancang untuk memenuhi standar keamanan dan performa tinggi,

Wider Tread Width

Kontak area tapak ban yang luas dengan permukaan aspal dirancang dengan teknologi mutakhir untuk mencapai tingkat grip yang optimal, memastikan traksi maksimal dalam berbagai kondisi perjalanan. Dengan fokus pada detail dan presisi, desain ini tidak hanya meningkatkan kinerja kendaraan dalam hal akselerasi dan pengereman, tetapi juga memberikan stabilitas yang diperlukan untuk mengatasi tantangan jalan yang beragam. Dengan kata lain, teknologi ini tidak hanya mengoptimalkan hubungan antara ban dan permukaan jalan, tetapi juga meningkatkan keamanan serta pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Performance Tread Compound

Teknologi kompon terbaru yang diterapkan pada ban ini menonjolkan karakteristik grip yang luar biasa, secara signifikan meningkatkan kemampuan untuk mengoptimalkan traksi kendaraan. Inovasi ini tidak hanya berfokus pada performa saat awal perlombaan, tetapi juga telah terbukti mampu menjaga konsistensi hingga akhir perlombaan, memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga stabilitas kendaraan. Dengan penekanan pada kehandalan dan kinerja yang berkelanjutan, teknologi ini mencerminkan komitmen untuk menghadirkan solusi ban yang terdepan dalam industri otomotif modern.

“Saya sangat gembira atas kesempatan untuk berkolaborasi dengan IKD dalam peluncuran Delium Velocita DTX saat ini. Saya telah mencoba ban ini secara langsung, dan pengalaman saya sangat positif. Delium Velocita DTX benar-benar meningkatkan performa drift saya secara signifikan. Traksi yang diberikan sangat kuat, dan kontrol yang ditawarkan luar biasa, terutama dalam kondisi drift yang menantang. Bagi saya, ban ini adalah pilihan yang sempurna untuk meningkatkan kemampuan drift saya ke level berikutnya,” ungkap Emmanuel Amandio selaku National Drifter & Delium Velocita DTX Brand Spokesperson.

“Menurut saya keputusan IKD untuk memperkenalkan Delium Velocita DTX di acara Belklo Motorsport Championship 2024 adalah langkah strategis yang tepat, karena memungkinkan semua orang untuk langsung melihat keunggulan inovasi ban terbaru ini dalam aksi nyata. Semoga Delium Velocita DTX mendapatkan sambutan positif di pasar dan menjadi pilihan utama para pecinta drift dan motorsport,” kata Alvito Hardianto, National Drifter dan anggota Tim Belklo.

Delium Velocita DTX bisa didapatkan melalui distributor resmi IKD di seluruh Indonesia, dengan kisaran harga eceran Rp. 860,000 hingga Rp. 1,650,000 tergantung size ban. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi www.delitire.com atau Instagram @swallowdelitiredelium

###

Check Also

Perkenalkan National Director Baru : Miss Universe Indonesia Menuju Transparansi Dan Inovasi Digital

Miss Universe Indonesia terus menjadi platform yang memberdayakan perempuan Indonesia untuk menjadi pribadi yang percaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *