Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah Lagi, Dua Dari Mamuju Dan Satu Dari Mamasa

Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah Lagi, Dua Dari Mamuju Dan Satu Dari Mamasa

Mamuju, 8enam.com.-Dari up date perkembangan covid-19 yang dirilis Gugus tugas covid-19 Provinsi Sulbar, terdapat penambahan 3 kasus, Dua dari Kabupaten Mamuju dan 1 dari Kabupaten Mamasa.

Selain itu, gugus tugas juga merilis Satu pasien yang dinyatakan sembuh, dimana pasien tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju.

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa, hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan dari TCM RS Regional Mamuju tanggal 10 Juli 2020, yaitu ada 3 orang penambahan kasus positif, masing-masing, dari Kabupaten Mamuju 2 orang dan 1 orang penambahan kasus positif dari Kabupateb Mamasa. Serta 1 tambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Kabupaten Mamuju,” kata Jubir gugus tugas covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM melalui rilis resminya, Sabtu (11/7/2020).

Ketiga kasus positif covid-19 tersebut masing-masing, 2 Kasus positif dari Kabupaten Mamuju :

Kasus 136, laki-laki inisial Tn. Mu usia 50 tahun beralamat di Jalan Martadinata Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan memiliki riwayat ke Makassar tanggal 26 Juni 2020. Dan pada tanggal 28 Juni kembali ke Mamuju dengan menggunakan kendaraan pribadi. Yang bersangkutan mengaku tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.

Setelah 1 Minggu dari Makassar timbul gejala demam dan Lemas. Yang bersangkutan berinisiatif untuk membeli obat dan antibiotic dan merasa ada perubahan sehingga yang beraangkutan kembali aktif bekerja.

Pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 dengan anjuran pimpinan untuk melakukan RDT dan hasilnya Reaktif. Tanggal 10 Juli hari Jum’at dilakukan pemeriksaan Swab, Hasilnya Positif. Saat ini yang bersangkutan berada diruang karantina RS Regional Mamuju untuk menjalani perawatan.

Kasus 137, laki-laki inisial Tn. Na usia 53 tahun beralamat KTP di Jalan Pejuang III No.17 C , Panakukang Makassar. Dan Kost/bertempat tinggal di Dusun Batu Papan Desa Bambu, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan bekerja sebagai Driver di salah satu Instansi Pemerintah. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar Sejak 3 Minggu yang lalu.

Pada hari jumat pagi, tanggal 10 Juli 2020 yang bersangkutan dan beberapa temannya melakukan Rapid Test di BPOM untuk keperluan perjalanan dinas keluar Kota. Dari hasil Rapid Test beberapa orang, hanya yang beraangkutan memiliki hasil Reaktif. Sedangkan temannya yang lain Non Reaktif.

Yang bersangkutan langsung di lakukan Swab Test pada hari itu juga di BPOM Mamuju, dan hasil Swab Test yang bersangkutan Positif Covid-19. Dan sekitar pukul 17.00 Wita, yang bersangkutan di jemput Tim Gugus Covid-19 Mamuju untuk dilakukan Karantina di RSUD Provinsi Sulawesi Barat. Saat ini yang bersangkutan di Rawat di RSU Regional Mamuju

1 Kasus positif dari Kabupaten Mamasa :

Kasus 138, Laki-laki inisial Tn. Me usia 19 tahun beralamat di Desa Saloan, Kecamatan Pana Kabupaten Mamasa. Kasus 138 memiliki riwayat perjalanan dari Makassar. Yang bersangkutan berangkat dari Makassar tanggal 07 juli 2020 pukul 15.00 wita. Yang bersangkutan berangkat ke Mamasa dalam rangka berlibur dan tiba di Pasapa pukul 23.00 wita, ketika di rapid tes hasilnya Reaktif IgG dan IgM.

Yang bersangkutan kemudian di arahkan untuk melanjutkan perjalanan ke Puskesmas Mamasa untuk dilakukan swab. Dan tanggal 10 juli Hasil swab yang bersangkutan dinyatakan Positif. Saat ini yang bersangkutan di rawat di Rumah karantina PKM Mamasa.

Sementara 1 pasien yang dinyatakan Sembuh dari Kabupaten Mamuju :

Kasus 117, laki-laki inisial Tn. Ra usia 31 tahun yang dirawat di RS Regional mamuju sejak tanggal 1 juli 2020. Dan hari ini per tanggal 11 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Adapun kasus sembuh covid-19 di Provinsi sampai dengan tanggal 11 Juli 2020, adalah 92 orang. Sedangkan data positif covid-19 sampai dengan tanggal 11 Juli 2020 adalah 138 orang. (Rls/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *