Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Polres Mateng Ungkap Peredaran Narkoba Dan Obat Terlarang, Barang Bukti 72,5254 Gram Dan 2985 Butir Pil Boje

Polres Mateng Ungkap Peredaran Narkoba Dan Obat Terlarang, Barang Bukti 72,5254 Gram Dan 2985 Butir Pil Boje

Mateng, 8enam.com.-Polres Mamuju Tengah (Mateng) berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu dan ribuan butir pil Boje.

Pengungkapan tersebut disampaikan pada press release yang digelar di aula Polres Mateng, Senin (14/11/2022).

Press release tersebut dihadiri oleh Kasi Humas Polres Mateng, IPTU Mustamir, Kabag OPS polres Mateng, AKP Mukhtar Mahdi, Kasat Narkoba, IPTU Tandi Limban, KBO Reskrim, IPTU Muh. Tunru dan awak media baik cetak, online dan elektronik.

Dari press release tersebut terungkap, dalam 3 bulan terakhir mulai 29 Juli sampai 14 November 2022, Satnarkoba Polres Mamuju Tengah berhasil menangkap sebanyak 22 orang yang terlibat dalam peredaran jaringan Narkoba dan obat obat terlarang dengan jumlah laporan polisi atau LP sebanyak 11 LP.

“Selama kurang lebih 3 bulan kami bertugas di Satres Narkoba Polres Mateng, berhasil mengungkap kasus narkoba dan peredaran obat terlarang jenis pil Boje, sebanyak 11 Laporan Polisi (LP),” kata Kasat Narkoba, IPTU Tandi Limban.

Dari 11 LP kata IPTU Tandi, tersangka yang diamankan sebanyak 22 orang. Dari 22 tersangka, diamankan Barang Bukti 72,5254 gram sabu. Sedangkan untuk obat terlarang jenis boje sebanyak 2985 butir.

“Jadi dari 22 tersangka Selama kurang lebih 3 bulan, 6 orang sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Mamuju, 16 orang masih dalam proses penyelidikan. Dari salah seorang tersangka perempuan, kami amankan paket besar yang mencapai 66,26 gram,” ungkap IPTU Tandi Limban.

Lanjutnya, dari keterangan tersangka, sumber barang haram tersebut berasal Sulsel dan Palu. Tapi lebih banyak dari Palu karena jarak yang dekat dan harga lebih murah dibandingkan dari Sulsel.

“Dari 22 orang yang berhasil diamankan, 21 orang adalah pemakai sekaligus pengedar dalam kasus narkoba, sementara 1 orang murni pengedar,” bebernya.

22 tersangka diamankan diberbagai wilayah hukum polres Mateng, seperti SM, HFS, SN dan AO diamankan di Kecamatan Budong-budong, MN, DY, HR, AN, ZN dan PA diamankan di Kecamatan Tobadak, MAA dan SI dinamakan di Kecamatan Karossa, DA, YI, RN alias DG, RN alias TU, RO, TR, SA dan MHS diamankan di Kecamatan Topoyo, HH diamankan di Kecamatan Pangale dan AS diamankan di Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju. (amr)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *