Minggu , September 19 2021
Home / Daerah / Polda Sulbar Libatkan 853 Porsenil Kepolisian Untuk Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Polda Sulbar Libatkan 853 Porsenil Kepolisian Untuk Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Mamuju, 8enam.com.-Polisi Daerah (Polda) Sulbar libatkan 853 porsenil kepolisian, untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2017. Masing-masing, Polres Mamuju, Mamuju Utara (Matra), Majene, Polman, Mamasa dan porsenil dari Polda.

Sebelum melakukan peninjauan personil yang melaksanakan pengamanan Natal sekaligus memantau pelakasanaan ibadah umat kristiani, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar Brigjen Pol Nandang di dampingi para pejabat utama beserta Forkominda yaitu Kabinda Provinsi Sulbar, Kesbangpol Provinsi Sulbar, Kasrem 142 Tatag dan Bupati Mamuju  berkumpul dipolres Mamuju. Hal ini disampaikan Langsung Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura, Sabtu (24/12/2016) Malam.

” Sebelumnya telah dilakukan Kegiatan Apel  kesiapan pengamanan perayaan Natal dan pembagian ploting personil gabungan Polda dan polres mamuju yang di laksanakan di Lapangan Apel Polres Mamuju. sementara itu perwirah Polda yang di tunjuk sebagai Pamatwil di polres jajaran dengan melaksanakan hal serupa yaitu melakukan pengawasan langsung pada pengamanan Natal,” Kata AKBP Hj.Mashura.

Lanjut dikatakan, Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini Sebanyak 853 Personil yang dilibatkan pada pengamanan dengan rician Polda Sulbar sebanyak 117 Personil, Polres Mamuju sebanyak 195 Personil, Polres Matra sebanyak 216 Personil, Polres Majene sebanyak 55 Personil, Polres Polman Sebanyak 213 Personil, Polres Mamasa sebanyak 57 Personil

“Untuk Personil yang diterjungkan sebanyak 853 yang tergabung dari beberapa polres yang ada di wilayah hukum polda sulbar,” Ucapnya.

Ia menambahkan, Adapun Gereja yang menjadi Prioritas dikota Mamuju yaitu,” Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB), Gereja Kibaid, Gereja Adven, Gereja Bethel, Gereja Panteskota di Indonesia (GPI), Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Sidang Jamaat Allah (GSJA), Gereja Toraja Mamasa (GTM), Gereja Toraja, Gereja Khatolik Santa Maria, Rumah Makan Cita Rasa (Gereja Petra).

Sementara itu salah satu pengurus Gereja yang juga Menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya, mengucapkan banyak terimakasih Kepada Kapolda Sulbar dan jajaranya atas bantuan pengamanan yang telah diberikan dan menyempatkan diri secara langsung untuk meninjau pelaksanaan ibadah umat kristiani.

“Atas nama pengurus gereja kami mengucapkan banyak terimah kasih atas pengamanan yang telah diberikan Polda Sulbar dan jajaranya,”Ungkap Febrianto Wijaya.[*]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *