Selasa , Juli 23 2024
Home / Nasional / Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30 Ribu Pelari Dari Penjuru Nusantara

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30 Ribu Pelari Dari Penjuru Nusantara

“Gelaran POCARI SWEAT Run Indonesia yang telah menginjak satu dekade akan kembali diadakan dalam format hybrid dengan inovasi 100 kota flag-off dari Sabang hingga Merauke serentak pada 30 Juli 2023”

Jakarta, 8enam.com.-Menginjak usia 10 tahun, POCARI SWEAT Run Indonesia 2023 yang mengusung edukasi #saferunning akan tetap dilakukan secara hybrid, baik secara offline di Bandung maupun virtual dengan berlari di waktu yang bersamaan dan dari mana pun.

Sebanyak 11.000 tiket offline habis terjual dalam waktu 56 menit pada Desember 2022 lalu, sementara untuk tiket virtual masih dibuka terus hingga saat ini.

Hadir sebagai narasumber pada acara konferensi pers pagi ini, Minggu (5/2/2023), Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Daniel Mananta selaku Brand Ambassador Pocari Sweat dan Anita Ekasari selaku perwakilan dari sponsor utama POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023, Jenius.

Konferensi pers yang dibawakan Melanie Putria kali ini, diadakan secara berbeda karena dimulai dengan lari pagi bersama narasumber dan beberapa publik figur, diantaranya Alya Rohali, Agus Prayogo, dan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Indonesia tetap bergerak dan berkeringat serta menjalani pola hidup sehat.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, Satu dekade bukanlah perjalanan yang mudah bagi POCARI SWEAT untuk bisa konsisten mengadakan event lomba lari, yang setiap tahunnya berinovasi menghadirkan hal baru.

“Semenjak pandemi, kita harus berinovasi merubah format menjadi hybrid, jadi tidak hanya diadakan secara offline, tetapi secara virtual yang bisa diikuti dari manapun. Dan di tahun ini, inovasi 100 kota flag-off serentak di seluruh Indonesia dilakukan, sehingga masyarakat bisa berlari bersama dari mana saja di waktu yang bersamaan. Dengan ini, kami menargetkan 30.000 pelari akan berpartisipasi dari Sabang sampai Merauke, dan akan tetap menjadi event lari hybrid terbesar di Indonesia, dimana flag-off utama akan diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” terang Puspita Winawati.

Gubernur Jawa Barat dan tuan rumah gelaran akbar POCARI SWEAT Run Indonesia 2023, Ridwal Kamil mengatakan, pihaknya mendukung Pocari Sweat yang selalu konsisten memberikan yang terbaik bagi para pelari dan memberikan efek perekonomian khususnya di Jawa Barat.

“Kami dukung POCARI SWEAT Run karena selalu konsisten untuk memberikan yang terbaik untuk para pelari dan tentunya memberi efek perekonomian yang luar biasa untuk Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Hotel fully booked, dan biasanya para pelari ini juga membawa serta keluarganya untuk wisata kuliner dan berbelanja,” kata Ridwan Kamil.

“Besar harapan bahwa POCARI SWEAT Run Indonesia 2023 tidak hanya berhenti di 1 dekade saja, tapi bisa terus ada untuk 10, 20 tahun ke depan,” lanjut Ridwan Kamil yang di edisi spesial 10 tahun ini akan mendesain medali limited edition yang selalu unik dan membawa elemen khas budaya Jawa Barat.

Brand Ambassador POCARI SWEAT, Daniel Mananta mengatakan, Pocari Sweat Run ini sudah seperti lebarannya para pelari, karena seluruh pelari berkumpul dari penjuru Nusantara

“Bagi saya, POCARI SWEAT Run ini udah kayak Lebaran-nya para pelari, karena seluruh pelari berkumpul dari penjuru nusantara,” ujar Daniel.

Kata Daniel, Pocari Sweat Run selalu memberikan pengalaman lari yang berbeda dari pengalaman lomba lainnya, dan terus ada peningkatan partisipasi POCARI SWEAT Run setiap tahunnya.

“Saya menjadi saksi dan turut serta menyemangati para pelari POCARI SWEAT Run, termasuk di virtual, saya melihat para pelari yang berlari di Aceh, hingga Papua. Dan tahun ini, saya sangat menantikan untuk berinteraksi dengan lebih banyak pelari lainnya. Saya berharap masyarakat Indonesia sama antusiasnya dengan segera mendaftar sehingga bisa merasakan sendiri keseruan lari bersama POCARI SWEAT,” ungkapnya.

Digital Banking Acquisition, Service, and Marketing Head, Bank BTPN, Anita Ekasari mengungkapkan, Jenius dari Bank BTPN bangga menjadi co-title sponsor POCARI SWEAT Run Indonesia di tahun ini hingga beberapa tahun ke depan. Jenius percaya, untuk memulai langkah kecil dalam mencapai tujuan finansial juga membutuhkan kesabaran dan komitmen yang sama seperti olahraga lari.

“Untuk menambah keseruan, Jenius memberikan penawaran spesial untuk pembelian tiket offline dan virtual, kegiatan bersama komunitas, hingga pada saat penukaran race pack dan race day,” ungkap Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service, and Marketing Head, Bank BTPN.

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia, POCARI SWEAT Run Indonesia 2023 akan dilaksanakan secara hybrid dan flag-off utama akan diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung pada tanggal 30 Juli 2023.

Kategori yang ada di POCARI SWEAT Run Indonesia 2023 masih sama seperti yang ada di tahun sebelumnya, yang diciptakan untuk dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, yaitu marathon, half marathon, dan 10K untuk kategori offline. Sementara untuk virtual run, terdapat kategori marathon, half marathon, 10K, 5K, 3K, dan kids dash.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023 didukung oleh Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, Kemenparekraf Republik Indonesia, Jenius, 2XU, Blibli, Astra Life, Asics, Salonpas Let’s Move, Kahf, Alfamart, Suunto, Hotel Santika Indonesia, Sony, dan Soyjoy. Untuk informasi lebih lanjut mengenai POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2023, silakan mengunjungi Instagram @pocarisportid. (**)

 

Check Also

Perkenalkan National Director Baru : Miss Universe Indonesia Menuju Transparansi Dan Inovasi Digital

Miss Universe Indonesia terus menjadi platform yang memberdayakan perempuan Indonesia untuk menjadi pribadi yang percaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *