Minggu , Desember 6 2020
Home / Daerah / PMI Sulbar Lakukan Penyemprotan Disenfektan Hingga Pelosok Desa

PMI Sulbar Lakukan Penyemprotan Disenfektan Hingga Pelosok Desa

Mamuju, 8enam.com.-Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat sasar sejumlah desa yang ada di Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulbar melakukan penyemprotan disinfektan untuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 hingga ke pelosok desa, Minggu (8/6/2020).

“Untuk hari ini kami sudah menyurat ke kecamatan-kecamatan, kebetulan kemarin kami menyemprot di Tapandullu untuk Kecamatan Simboro dan Sumare. Dan saat ini untuk Kecamatan Simboro ada di Desa Pati’di dan Desa Salletto jadi sudah empat desa. Insya Allah besok akan bergeser ke desa botteng utara dan desa botteng. Untuk cairan ini disinfektan yang kami ambil dari PMI pusat jadi ini dari palang merah bukan dari pemerintah tapi kami kerjasama dengan pemerintah,” kata Masrial koordinator penyemprotan yang juga staf PMI Sulbar.

Selain itu Masrial juga sampaikan personil yang di turunkan PMI Sulbar terbagi dalam dua tim.

“Kita punya dua tim, jadi satu hari satu desa kerjasama dengan PMI Kabupaten Mamuju utuk melakukan penyemprotan di lorong-lorong pemukiman warga,” ungkapnya.

“Untuk rumah ibada baru baru keluar instruksi dewan mesjid indonesia bahwa, boleh buka rumah ibada tapi tapi ini kan kondisinya belum buka, namun tetap kita semprot juga,” kuncinya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *