Selasa , Februari 25 2020
Home / Daerah / Pilkada Mateng 2020, 5 Orang Balon Bupati Dan 2 Orang Balon Wabup Daftar Di DPC PDI Perjuangan

Pilkada Mateng 2020, 5 Orang Balon Bupati Dan 2 Orang Balon Wabup Daftar Di DPC PDI Perjuangan

Mateng, 8enam.com.-Sejak di buka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020-2025 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah beberapa waktu lalu hingga 15 September 2019, setidaknya ada 5 Kandidat Balon Bupati dan 2 Kandidat Balon Wakil Bupati mendaftar di DPC PDI Perjuangan Mateng.

Irfan, Kandidat Balon Wakil Bupati Mateng saat mengembalikan formulir pendaftaran

Kelima kandidat Balon Bupati tersebut masing-masing, H. Aras Tammauni, H. Haris Sinring, Hastuti Indriani, Haderana dan Abd Wahab. Sementara dua Kandidat Balon Wakil Bupati yaitu, Irfan S dan Syarir Amin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana mengatakan, semua berkas Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati akan disetor ke DPD PDI Perjuangan untuk diverifikasi yang selanjutnya akan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan.

Syarir Amin, Kandidat Balon Wabup Mateng saat mengembalikan formulir pendaftaran

“Semua berkas Balon akan dibawa ke DPD PDI Perjuangan, setelah diverifikasi di tingkat DPD baru diserahkan ketingkat DPP,” tutur Komang Budi.

Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh DPP, kata Komang Budi, maka Tahapan berikutnya dilanjutkan dengan psikotes yang akan menunjukan talenta para calon, seperti Kecepatan berpikir dan pengambilan keputusan yang tepat, Kemampuan sosial, Bahasa, tingkat emosi, manajerial dan lain lain. Setelah tes ini, Kemudian dilakukan tes Wawancara langsung oleh DPP tahap DPP tahap ahir adalah persentase oleh DPP dengan akumulasi nilai skor seluruh hasil tes.

“Hal ini dilakukan untuk menyeleksi para Balon Kepala Daerah dan wakil kepala daerah yang tepat,” ujarnya.

Komang Budi tegaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah dalam melakukan penjaringan Balon Kepala/Wakil kepala Daerah tidak mengenakan Biaya apapun sampai dengan lahirnya Rekomendasi.

“Hal ini sesuai dengan Perintah Partai yang tegas dan berkomitmen melahirkan putra putri terbaik untuk dapat mengelola pemerintahan yang baik dan berpihak kepada Rakyat kecil,” tegasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *