Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / Peringati Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Irwan Pababari

Peringati Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Irwan Pababari

Mamuju, 8enam.com.-Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju gelar peringati Nuzulul Qur’an pada 17 Ramadhan di Masjid Raya Suhada Mamuju, Jum’at (1/5/2018).

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari memaknai malam Nuzulul Qur’an sebagai pengingat bahwa Al-Qur’an diturunkan tidak lain sebagai panduan umat Islam dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Olehnya itu, Irwan mengingatkan untuk senantiasa mengamalkan apa yang tertuang di dalam Al-Quran, minimal dengan mengaktualisasi nilai-nilai positif melalui peran yang dijalankan setiap hari.

“Bagi pedagang, mari kita berdagang sejujur-jujurnya sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an, bagi pegawai negeri mari kita menjalankan tuntunan kita selaku pegawai negeri yang baik, begitu juga pegawai bank, perusahaan, swasta, mari kita menjalankan fungsi kita sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an,” Pesannya.

Irwan juga katakan, jadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai penanda bahwa ramadhan telah melewati pertengahan bulan, olehnya itu sudah waktunya untuk lebih meningkatkan kualitas beribadah.

“Sudah tidak terasa, ramadhan sebentar lagi akan berakhir, saya mengajak saudara-saudara ku sekalian untuk mari bersama-sama kita meningkatkan ibadah kita. Semoga berpuasa tidak menghalangi kita untuk melakukan ibadah lainnya dan tidak menghambat aktifitas kita,” Pungkasnya. (Hms. Dian Hardianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *