Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Pengisian Jabatan Yang Kosong, Pemda Mateng Akan Lelang Jabatab Eselon II

Pengisian Jabatan Yang Kosong, Pemda Mateng Akan Lelang Jabatab Eselon II

Mateng, 8enam.com.-Bertambahnya kelembagaan baru, serta masih banyaknya jabatan yang di jabat Pelaksana Tugas (Plt), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan lakukan lelang jabatan eselon II. Hal tersebt di katakan Sekertaris Daerah (Sekda) Mateng Askary saat di temui diruang kerjanya Rabu kemarin.

Askary katakan, Ada beberapa jabatan eselon II akan di lelang, berdasarkan penambahan kelembagaan baru itu, dan jabatan yang di jabat sekarang ini yang masih Plt. Sementara untuk eselen III, itu  akan uji kompetensi.

“Masalah kapan jadwalnya, kita belum bisa menentukan. Tapi akan di upayakan di tahun 2017, apakah di bulan. Karena  lelang jabatan itu ada tahapan-tahapan dan mekanisme yang harus di lalui, seperti kesedian anggaran, prosesnya tentu melibatkan akademisi, Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan proses lelang itu memakan waktu yang cukup lama,” jelas Askary.

Yang jelas tambahnya, masalah waktunya akan dikondisikan, apakah memungkinkan lelang jabatan itu sebelum Pilkada atau sesudah Pilkada. Tapi kalau tidak memungkinkan di lelang seblum Pilkada, berarti  sesudah Pilkada. Karena jangan sampai mengganggu jalannya Pilkada. (RA)

 

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *