Sabtu , Februari 29 2020
Home / Daerah / Pengadaan Mesin Press Hose Di Duga Tidak Sesuai RAB

Pengadaan Mesin Press Hose Di Duga Tidak Sesuai RAB

Mamuju, 8enam.com – Pengadaan mesin press hose bidang peralatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Barat diduga tidak sesuai dengan speksifikasi Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Dimana pada mesin las yang satu paket dengan mesin press hose terlihat rakitan. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang sumber yang enggan di sebut identitasnya di perkantoran Pemvrov, Kamis (22/6/2017) kemarin.

Menurut sumber tersebut, kondisi demikian harus diperjelas kepada yang terkait dan jika tidak sesuai dengan speksifikasi pengadaan barang di RAB, maka dapat merugikan dinas terkait.

“Jika di RAB Asli, maka pengadaan barangnya juga harus asli dan tidak boleh rakitan,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan Staf PU Sulbar bagian peralatan berat, Firdaus melalui via telfon, Kamis (22/6/2017) mengatakan, Belanja mesin press hose senilai 100 juta lebih dan mesin las dengan dinamo serta peralatan kunci-kunci seharga 11 juta lebih.

Selain itu ia juga menjelaskan, mesin tersebut adalah asli tidak di rekayasa maupun dirakit karena mesin barangnya di adakan lansung dari Usaha Maju dan sesuai speksifikasi pengadaannya hanya 25 VK dan dinamonya 300 Amper.

“Yang ada sekarang di shop 27 VK dan dinamonya 350 Anver, serta mesin las dan kunci – kunci itu masuk unit penunjang,” Tutupnya (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *