Selasa , Februari 25 2020
Home / Daerah / Gema Takbir Berkumandang Di Kabupaten Mateng Menyambut Hari Kemenangan

Gema Takbir Berkumandang Di Kabupaten Mateng Menyambut Hari Kemenangan

Mateng, 8enam.com.-Kementerian agama RI telah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, sektika suara takbir menggema di setiap sudut kota Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (24/6/2017) malam.

“Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La ilaha illa Allahhu akbar, Allahu akbar wa lillahilham,” bunyi suara yang menggema di wilayah terminal Benteng Kecamatan Tobadak Kabupaten Mateng. Suara takbir tersebut terus terdengar silih berganti dari berbagai masjid di Ibu Kota Kabupaten Mateng dan dari peserta takbir keliling.

“Besok Insya Allah kita akan melaksanakan sholat Idul Fitri, yang telah di tetapkan secara resmi oleh Kementerian Agama RI berdaarkan hasil Isbad. Untuk itu, pada malam hari ini kita akan laksanakan takbir keliling dalam rangka memeriahkan dan mengumandangkan kalimat takbir memuji kebesaran Allah SWT,” ujar Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng sebelum melepas peserta takbir.

Atas nama pemerintah Kabupaten Mateng, Askary mengajak masyarakat Mateng untuk merayakan kemenangan ini dengan baik sesuai dengan koridor dan aturan hukum yang berlaku. dan kepada para peserta takbir keliling, dia berharap agar tetap berhati-hati karena keselamatan yang paling utama.

Hadir dan ikut dalam takbir keliling tersebut, Sekkab Mateng, Askary, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng, Koramil Budong-Budong, Satlantas Polsek Topoyo dan peserta takbir dari desa di Kabupaten Mateng. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *