Senin , September 28 2020
Home / Daerah / Pemkab Mateng Siapkan Anggaran Tanggap Darurat Covid-19 Sebesar 2 Milyar

Pemkab Mateng Siapkan Anggaran Tanggap Darurat Covid-19 Sebesar 2 Milyar

Sekkab Mateng, H. Askary Anwar/foto : dok 8enam.com

Mateng, 8enam.com.-Tidak tangung-tanggung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) menyiapkan anggaran tanggal darurat bencana Covid-19 sebesar Rp 2 milyar.

“Pemkab Mamuju Tengah menyiapkan anggaran tanggap darurat bencana covid 19 sebesar Rp 2 milyar dan akan menambah dengan menggeser anggaran yang lain yang tidak prioritas apabila situasi dan kondisi lebih menghawatirkan,” kata Sekkab Mateng H. Askary Anwar saat di komformasi melalui via WhatsApp, Minggu (29/3/2020) malam.

Anggaran Rp 2 milyar tersebut kata Askary, semuanya untuk kebutuhan pembelian Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinpectan, masker, handsanitaser dan biaya operasional tim gugus covid-19 termasuk tim medis.

“Kita harus tetap siaga dari segala dampak dan potensi penularan di Kabupaten kita, dengan mengerahkan semua kemampuan dan infrastruktur yang ada,” ucap Askary.

Terkait dengan pengawasan jalur darat dan pelabuhan, Askary menyampaikan bahwa tim gugus covid-19 Kabupatena Mateng setiap saat siaga di pelabuhan termasuk pelabuhan kecil untuk kapal barang dan memperketat pengawasan.

“Mohon dukungan masyarakat untuk memberikan info kalau ada kapal, atau mobil keluarga maupun teman yang akan datang ke Mamuju Tengah apalagi dari daerah seperti Bogor, Surabaya, Kaltim atau Palu,” ujarnya. (SN/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *