Rabu , Agustus 5 2020
Home / Daerah / Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Untuk Warga Pulau Ambo

Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Untuk Warga Pulau Ambo

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju serahkan bantuan untuk warga pulau Ambo Kecamatan Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju yang terkena dampak abrasi beberapa waktu lalu.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib pada senin, (31/12/18) di Rumah Jabatan Sekda Kabupaten Mamuju kepada Camat Bala-balakang dan Kepala Desa Bala-balakang Timur.

Pada kesempatan tersebut, Sekkab Mamuju mengatakan, bencana yang dialami oleh warga Pulau Ambo merupakan duka bagi seluruh warga Mamuju, oleh karena itu, ia menyebutkan sudah menjadi tanggung jawab selaku Pemerintah untuk memberikan bantuan, tentunya harus sesuai dengan data yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan.

“Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa untuk saudara-saudara di Pulau Ambo, kami menunggu data resmi dari Pemerintah Kecamatan, karena data sudah ada, hari ini kami menyerahkan bantuan melalui Pemerintah Kecamatan yang diterima langsung Camat Bala-balakang dan Kepala Desa Bala-balakang Timur,” Ucap Suaib.

Suaib melanjutkan, adapun bantuan yang akan diserahkan berupa Beras sebanyak 1 ton 360 kilo beras, makanan berupa mi instan , kopi, perlengkapan keluarga seperti selimut, perlengkapan mandi, tikar dan tenda lipat.

Terkait penyaluran bantuan, Camat Bala-balakang , Juara mengungkapakan akan menyerahkan kepada Kepala Desa, nanti Kepala Desa yang menyerahkan langsung kepada warga yang kena dampak, karena bukan hanya di Pulau Ambo yang terkena dampak tetapi ada beberapa pulau lain juga.

Sementara itu, Kepala Desa Bala-balakang Timur, Mahmud Idris berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada Warga Pulau Ambo.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah begitu peduli kepada kami, begitu perhatian kepada kami, dan kami bersyukur, Alhamdulillah ada beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami, tentunya itu yang sangat kami harapkan,” terang Kades Bala-balakang Timur.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang disampaikan, ada sebanyak 18 rumah yang terkena dampak, 5 rumah dalam keadaan rusak berat, 13 rumah keadaan rusak ringan. (HMS-Hasran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *