Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Pemilihan Tonacanga Tonalolo Perlu Mendapat Perhatian Serius

Pemilihan Tonacanga Tonalolo Perlu Mendapat Perhatian Serius

Mateng, 8enam.com.-Pemilihan Tonacanga Tonalolo sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Mamuju Tengah, agar memiliki gaung yang besar dan lebih meriah serta banyak peminatnya, perlu perhatian yang serius dari Pemda Mateng.

Hal itu dusampaikan oleh Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras dalam sambutanya pada malam grand final pemiluhan Tonacanga Tonalolo Kabupten Mamuju Tengah tahun 2019, Selasa (29/10/2019) malam.

“Pemerintah harus punya perhatian lebih terhadap kegiatan seperti ini biar gaungnya lebih rame dan meriah lagi. Dan kegiatan seperti ini menjadi kegiatan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat kita,” kata Arsal.

“Saya ingin kegiatan ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita, dinanti-nantikan oleh masyarakat kita bahwa ada iven di Mamuju Rengah yang menyeleksi pemuda-pemudi kita yang punya bakat dibidang tertentu, sihingga adik-adik kita mampu mempersiapkan diri terkait dengan kegiatan seperti ini,” ujar Arsal.

Arsal berharapan kepada Pemda dan Dinas Terkait kiranya punya inovasi lagi, inovasi ini penting untuk mempunyai daya tarik kepada masyarakat supaya acara ini lebih meriah lagi.

“Kita berharap acara ini sukses, saya mendengar prestasi sudah luar biasa bahwa ternyata kegiatan ini punya hasil yang nantinya akan dibawa ke provinsi bahkan ketingkat Nasional, bukan hanya kegiatan seremoni saja tetapi juga mendapatkan sesuatu hal kepada daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Arsal juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang sudah melaksanakan setiap tahunnya, karna ini juga menambah motivasi adik-adik, menambah wawasan-wawasan mereka supaya ikut seleksi kemudian mampu menampilkan seperti apa yang diinginkan oleh panitia.

“Ini sudah luar biasa dan tentu Pemda tidak hanya mengerus pada sektor pembangunan saja, tetapi salah satu yang dijawab pada malam hari ini, bagaimana memperbaiki kepemudaan yang ada di Kabupateb Mateng seperti yang kita laksanakan pada malam hari ini,” kuncinya. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *