Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Pemda Mateng Akan Turut Berperan Aktif Dalam Upaya P4GN

Pemda Mateng Akan Turut Berperan Aktif Dalam Upaya P4GN

Mateng, 8enam.com.-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terus berupaya dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Mateng. Olehnya itu Pemda Kabupaten Mateng akan turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary saat menghadiri acara Pengembangan Kapasitas Program Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Mateng, yang di laksanakan di Aula wisma CBB Tabolang, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng, Rabu (22/11/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Sekkab Mateng, H. Askary. Kepala BNN Provinsi Sulbar, Brigjen Pol. Dedi Sutarya dan Rombongan serta Para Da’i se Kabupaten Mateng.

Dalam sambuatannya, H. Askary sampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mateng dan masyarakat Mateng, memberikan apresiasi yang luar biasa atas apa yang dilakukan oleh BNN Prov Sulbar. Mengingat bahwa saat ini angka penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, sebagaimana yang sering di baca dalam berbagai macam rilis dimedia massa bahwa, 30-50 orang meninggal dunia setiap hari akibat penyalahgunaan narkoba.

“Tentunya kita semua berharap, agar penyalahgunaan narkoba tersebut tidak merambah kewilayah Kabupaten Mateng yang kita cintai ini. Meskipun kita tidak sangkali bahwa, saat ini penyalahgunaan narkoba sudah marak di Kabupaten Mateng,” ujar Askary.

Menurutnya, hal tersebut bisa saja terjadi karena, daerah Mateng ini adalah daerah yang terbuka, yang dapat mengakses informasi dari berbagai sumber, apalagi daerah Mateng yang kaya. Bisa menjadi incaran bagi para bandar untuk menjajakan barangnya.

Olehnya itu kata Askary, Pemkab Mateng juga tidak akan tinggal diam dengan kondisi tersebut, pihaknya tentu akan turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Hal tersebut Pemkab Mateng telah melakukan tes urin terhadap calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direkrut baru-baru ini. Dan insya Allah akan dilakukan kepada seluruh pegawai dilingkup Pemda Mateng. Semoga kedepannya kagiatan tes urin dapat berlanjut untuk masyarakat umum, sehingga dapat menciptakan Mateng bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan ini tambahnya, dia berharap kepada seluruh da’i yang hadir untuk dapat mengimplementasikan hasil pertemuan ini dan juga menyebar luaskan informasi P4GN ini ketika berdakwah kepada seluruh masyarakat. (Ysn Hms/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *