Minggu , Desember 5 2021
Home / Advetorial / Pembangunan Masjid Al Arsal Dimulai, Arsal : Jangan Dianggap Masjid Saya Secara Pribadi Atau Keluarga Saya

Pembangunan Masjid Al Arsal Dimulai, Arsal : Jangan Dianggap Masjid Saya Secara Pribadi Atau Keluarga Saya

 

Mateng, 8enam.com.-Pembangunan Masjid Al Arsal dimulai, hal itu ditandai dengan dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni di lingkungan PAUD TK Tunas Harapan, Jalan Pattanabone Topoyo, Sabtu (19/6/2021).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Sekdakab Mateng, H. Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Mateng, Herman MT, Kepala Desa Topoyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Warga Setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, (Selaku Ketua Pembangunan Masjid Al Arsal) menyampaikan, pembangunan masjid ini dilaksanakan tahap demi tahap dengan ukuran masjid ini 14 X 14 Meter. Setelah masjid ini selesai dibangun, warga sekitar sudah tidak jauh lagi untuk melaksanakan ibadah.

“Barang siapa yang ikhlas karna Allah SWT membangun rumah ibadah atau masjid, maka Allah akan menjanjikan untuk membangunkan rumah kita di surga. Ibnu Hajar,” kata Arsal.

Walaupun bantuan kita itu sekecil batu merah atau batu gunung maka itulah bentuk pembangunan kita terhadap rumah ibadah,

“Aktivitas kita mengejar duniawi mari kita imbangi untuk mengejar akhirat kita,” Pesan Arsal,

Arsal menyampaikan, siapapun yang mau ikut serta membangun masjid ini silahkan, ini terbuka untuk umum terutama warga yang ada disekitar pembangunan masjid ini,

“Teman-teman memberi nama Al Arsal, yang diharapkan maknanya baik, dan mudah-mudahan ini tidak dianggap masjid saya secara pribadi atau keluarga saya, tetapi ini masjid milik kita bersama mari kita bangun secara bersama-sama dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan di dunia ini menjadi amal jariyah dihari kemudian,” ungkap Arsal.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni menyampaikan, Pembangunan Masjid Al Arsal ini berkat kerjasama dan persatuan kita yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah ini, untuk itu dia mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan dan persatuan di Bumi Lalla’ Tasisara.

“Membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab bersama. Membangun sarana ibadah ini tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian, membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Aras.

Bupati juga berharap agar setelah di bangun nantinya rumah ibadah tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya.

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al Arsal ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat,” tutupnya. (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *