Kamis , April 15 2021
Home / Advetorial / Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Secara Hybrid

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Secara Hybrid

Mamuju, 8enam.com.-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih akan digelar Jumat, 26 Februari 2021 secara hybrid, yakni perpaduan antara virtual dan secara langsung. Pelantikan hybrid ini merupakan upaya adaptasi new normal pandemi Covid-19, untuk menekan potensi kerumunan massa pendukung.

Hal tersebut disampaikan Suaib selepas teleconference dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Kamis (25/2/2021).

Turut hadir dalam teleconference tersebut Kabag Hukum dan perwakilan Satpol PP. Suaib memastikan pelantikan Sutinah-Ado akan dilaksanakan tanggal 26 Februari esok, pukul 14:00 WITA.

“Jadi 3 pasang bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik langsung di Rujab Gubernur, yaitu Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu. Sementara Forkopimda akan memantau secara daring dari Rumah Jabatan Bupati Sapota,” kata Suaib.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Sutinah-Ado akan menuju Sapota untuk acara ramah tamah dan penyambutan seusai pelantikan.

Disinggung perihal kendala pelantikan perdana dengan protokol Covid-19, Suaib menyatakan pihaknya sudah siap dan tidak menemui kendala berarti. “Hal ini justru lebih memudahkan,” pungkasnya.

Mamuju sendiri merupakan satu dari 178 kabupaten kota yang akan melaksanakan pelantikan serentak. (Diskominfosandi – RF)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *