Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Pastikan Pelaksanaan USBN Berjalan Aman Dan Jurdil, Kapolres Mamuju Pantau Pelaksanaan Ujian Di SD Karema

Pastikan Pelaksanaan USBN Berjalan Aman Dan Jurdil, Kapolres Mamuju Pantau Pelaksanaan Ujian Di SD Karema

Mamuju, 8enam.com.-Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) berlangsung aman Jujur dan Adil (Jurdil) serta mencegah terjadinya kecurangan demi mewujudkan peserta yang jujur dan berkualitas, Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan pantau langsung pelaksanaan ujian di SD Karema, Kabupaten Mamuju, Rabu (24/4/2019).

Nampak dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi SD Inpres Karema sedang melaksanakan ujian nasional dengan sangat serius dengan mata pelajaran muatan lokal.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mamuju mengatakan, ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan ujian yang aman dan jurdil dari segala bentuk kecurangan, pihaknya juga telah menyiagakan minimal 2 personil untuk mengontrol pelaksanaan ujian.

“Kami juga telah berkomitmen dengan pihak penyelenggara USBN Tingkat SD bahwa, setiap tindakan kecurangan tidak akan ditolerir. Sehingga pelaksanaan ujian ini kami bisa jamin berlangsung dengan Jurdil demi mewujudkan generasi bangsa yang kompotitif dan berkualitas,” tutur Kapolres.

Sementara itu, pihak sekolah mengapresiasi peran aktif kepolisian yang telah mengamankan pelaksanaan ujian, sehingga sampai saat ini dapat berlangsung dengan aman dan terkendali. (Humas Polres Mamuju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *