Minggu , Januari 16 2022
Home / Advetorial / Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Sutinah Pantau Langsung Penyaluran BLT DD

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Sutinah Pantau Langsung Penyaluran BLT DD

Mamuju, 8enam.com.-Pastikan bantuan tepat sasaran, Bupati Mamuju St. Sutinah Suhardi menghadiri menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kamis (12/8/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) anggaran tahun 2021 ini merupakan BLT tahap 4 dan 5.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan BLT ini tepat sasaran ini sesuai dari pemerintah pusat,” kata Sutinah

Ia pun meminta laporan dari masyarakat apabila ada pemerintah desa yang melakukan pemotongan bantuan BLT tersebut.

“Kalau ada pemerintah desa yang memberikan BLT kurang dari tiga ratus ribu, laporkan kepada saya,” pintah Sutinah

Selain menyalurkan bantun langsung tunai (BLT) kepada masyarakat, Bupati Mamuju juga meninjau vaksinasi massal ke I dan II yang dilaksanakan kantor desa Beru-beru.

“Saya juga mau memastikan bahwa masyarakat disini benar-benar melakukan vaksinasi. Jangan takut divaksin karena tidak ada pemerintah yang mau mencelakai masyarakatnya,” jelasnya

Pada kesempatan itu, Bupati Mamuju juga menyampaikan kepada masyarakat Kalukku agar segera mendaftarkan diri dalam BPJS kesehatan tanggungan pemerintah.

“Sesuai visi misi saya saat kampanye dulu jika pasangan TINA-ADO terpilih akan ada pelayanan kesehatan gratis, dan akan saya realisasikan janji saya melalui BPJS kesehatan yang ditanggung pemerintah. Oleh sebab itu masyarakat segera mendaftarkan diri,” tutur Sutinah

Bupati Mamuju menjelaskan, bahwa masyarakat yang mempunyai BPJS mandiri bisa dialihkan ke BPJS tanggungan pemerintah dengan cara membayar dulu tunggakan apabila ada tunggakan.

Terkait jumlah penerimah bantuan langsung tunai (BLT), Plt Desa Beru-beru, Suwandi Fatta, menuturkan, bahwa ada 164 KK penerimah BLT di Desa di Beru-beru.

“Ada 164 orang penerima BLT, dan insyaallah penyaluran tahap selanjutnya akan kami laksanakan. Dalam kegiatan ini kami juga menggelar vaksinasi massal,” ungkap Suwandi Fatta dalam sambutannya.

Untuk diketahui, sebelum menghadiri penyaluran BLT di Desa Beru-beru, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi juga menyalurkan BLT dana desa di Desa Rea Guliling, Kecamatan Kalukku. (Ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *